Korban Tewas Gempa Lombok Terus Bertambah, Jumlahnya Sudah Mencapai 105 Jiwa

TrubusNews
Syahroni
07 Agu 2018   14:51 WIB

Komentar
Korban Tewas Gempa Lombok Terus Bertambah, Jumlahnya Sudah Mencapai 105 Jiwa

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. (Foto : Trubus.id/ Binsar Marulitua)

Trubus.id -- Sesuai prediksi, korban jiwa akibat gempa bumi 7 SR di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat terus bertambah. Update terkini, jumlah korban sudah mencapai 105 orang hingga Selasa (7/8) siang. 

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, evakuasi akan terus dilakukan Tim SAR. 

Baca Lainnya : Evakuasi 7 Korban, BNPB: Jumlah Korban Tewas Sementara 98 Orang

"Sampai saat ini, evakuasi terus dilakukan dan tim SAR terus menemukan jumlah korban sehingga datanya terus naik sampai siang ini total 105 orang meninggal dunia," katanya saat jumpa pers terkait gempa Lombok di kantor BNPB, di Jakarta, Selasa (7/8). 

Sutopo menerangkan, dari 105 korban jiwa diketahui, 78 diantaranya ditemukan di Kabupaten Lombok Utara. Di Lombok Barat, 16 orang tewas. Sementara itu, di Kota Mataram 4 orang, Kabupaten Lombok Timur 3 orang, Kabupaten Lombok Tengah 2 orang, dan Denpasar 2 orang. 

"Sebanyak 236 orang luka, ini masih data sementara, kenyataannya banyak, cuma belum berhasil dihimpun, kemudian ribuan rumah rusak dan ribuan pengungsi," ujarnya.

Baca Lainnya : Evakuasi Korban Masjid Roboh di Lombok Utara Terkendala Alat Berat 

Sutopo menambahkan tim SAR masih bekerja di lapangan. Sebab, masih ada korban yang tertimpa bangunan roboh, baik itu masjid puskesmas, kantor, perumahan, dan fasilitas umum lainnya.

"Terutama di Lombok Utara dan Lombok Barat. Kita perkirakan akan ada lebih 105 orang meninggal dunia. Ini perincian dari 105 orang meninggal, paling banyak di Lombok Utara." terangnya lagi. [RN]
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: