Evakuasi Korban Gempa Lombok di Bawah Reruntuhan Masjid, Tim SAR Kerahkan Alat Berat

TrubusNews
Binsar Marulitua | Followers 0
07 Agu 2018   09:01

Komentar
Evakuasi Korban Gempa Lombok di Bawah Reruntuhan Masjid, Tim SAR Kerahkan Alat Berat

Gempa Lombok (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa Tim SAR Gabungan tengah mengevakuasi korban yang tertimbun masjid roboh di Desa Lading-lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara dengan mengerahkan alat berat untuk mencari korban. 

Saat gempa berkekuatan 7 skala richter itu berlangsung, para jemaah yang belum diketahui jumlahnya tersebut tengah khusyuk menjalankan salat.

Baca Lainnya: Jokowi Tunjuk Menko Polhukam Pimpin Penanganan Gempa Lombok

"Alat berat sudah datang untuk melakukan evakuasi korban jamaah sholat Isya yang tertimpa masjid roboh," kata Sutopo di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (6/8)

Sebelumnya evakuasi terhadap korban masjid roboh sempat terkendala karena tim melakukan evakuasi manual. Evakuasi terhambat lantara dinding beton yang tebal.

Baca Lainnya: Penanganan 20 Ribu Pengungsi Gempa bumi di Lombok Terkendala Air Bersih

Pasca-gempa Lombok, Sutopo menjelaskan 98 orang diketahui meninggal dunia, 236 orang mengalami luka-luka dan ribuan bangunan hancur akibat gempa tersebut. Sebagaimana diketahui, gempabumi berkuatan 7.0 SR mengguncang Lombok, NTB, pada Minggu 5 Agustus 2018. Lokasi gempa berada di titik 8.37 LS dan 116.48 BT, serta terjadi pada kedalaman 15 km. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: