Wakil Presiden: Tanggap Darurat Gempa Lombok Berlaku 2 - 3 Pekan

TrubusNews
Syahroni
06 Agu 2018   22:30 WIB

Komentar
Wakil Presiden: Tanggap Darurat Gempa Lombok Berlaku 2 - 3 Pekan

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Bencana gempa bumi terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8) petang. Dampak bencana alam ini, ratusan warga jadi korban. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), total 98 orang korban tewas yang sudah berhasil dievakuasi. Angka ini bahkan diperkirakan bisa terus bertambah.

Menanggapi peristiwa ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyatakan, pemerintah berjanji segera melakukan rehabilitasi pascagempa 7 SR yang mengguncang Lombok. Pemerintah pun telah menetapkan status tanggap darurat.

Baca Lainnya : Kemenkes Kerahkan Puluhan Tenaga Medis Bantu Korban Gempa Lombok

"Pemerintah berjanji segera merehabilitasi semua itu, tapi terlebih dulu ada tanggap darurat selama dua hingga tiga minggu, dan kita semua, BNPB sudah terjun, TNI juga," kata JK usai menghadiri Rapat Pleno Dewan Pertimbangan MUI di Jakarta, Senin (6/8).

Baca Lainnya : Jokowi Tunjuk Menko Polhukam Pimpin Penanganan Gempa Lombok

Dia juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan masyarakat sekitar yang terkena dampak langsung dari bencana gempa Lombok.

"Kita semua mengucapkan belasungkawa, simpati kepada korban bencana alam gempa di NTB, khususnya di Lombok Utara. Semoga arwah para korban meninggal diterima Allah SWT," katanya lagi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan:          
Bagikan: