Langkah Presiden Jokowi Tangani Gempa 7 SR di Lombok

TrubusNews
Ihsan Maulana
06 Agu 2018   10:45 WIB

Komentar
Langkah Presiden Jokowi Tangani Gempa 7 SR di Lombok

Presiden Jokowi (Foto : Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo, saat ini telah menugaskan Menko Polhukam Wiranto, untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dalam menangani pascagempa bumi 7 SR di Lombok, NTB.

"Pertama, saya atas nama pribadi dan masyarakat Indonesia ucapkan duka yang mendalam saudara kita di NTB yang meninggal dalam gempa kemarin," ungkap Jokowi di Jakarta Timur, Senin (6/8).

Baca Lainnya: BNPB Perkirakan Jumlah Korban Gempa Lombok Terus Bertambah

"Tadi malam saya juga sudah perintahkan Menko Polhukam untuk mengkoordinasi seluruh jajaran terkait baik BNPB, Polri, Kemensos, lainnya agar penanganan masa gempa bisa dilakukan secepat-cepatnya dengan baik," sambungnya.

Ia menegaskan, langkah awal pemberian logistik dalam penanganan pascagempa Lombok, menjadi salah satu prioritas yang akan dilakukan pemerintah.

"Kemudian evakuasi korban meninggal dunia atau luka-luka. Soal logistik tadi malam sudah meluncur ke NTB, termasuk dokter-dokter," imbuhnya.

Baca Lainnya: Pascagempa Utama 7 SR, Terjadi 124 Gempa Susulan

Terkait dengan masih adanya turis-turis yang terjebak di Gili Trawangan saat ini, Ia meminta agar pelayanan tetap diperhatikan sebaik mungkin.

"Di dalamnya juga banyak turis. Saya pesan ke Menko Polhukam, pelayanan ke turis dilakukan sebaik-baiknya. Terutama soal rute penerbangan karena kami lihat tadi malam banyak yang tertunda," tandasnya.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: