Sedang Mengaji, Seorang Santri Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Gempa

TrubusNews
Syahroni
05 Agu 2018   22:10 WIB

Komentar
Sedang Mengaji, Seorang Santri Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Gempa

Titik gempa Lombok, NTB. (Foto : Doc/ BMKG)

Trubus.id -- Gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8) petang membawa duka mendalam untuk Khairul. Dalam bencana alam itu, ia terpaksa kehilangan putranya yang tengah menuntut ilmu di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadussibat, Sidemen, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Muhammad Khudori (14), putra Khairul meregang nyawa setelah tertimpa reruntuhan bangunan ponpes tempatnya menimba ilmu. Siswa kelas 1 MTs itu tewas dengan luka parah di kepala.

Baca Lainnya : Belasan Korban Luka Dievakuasi Akibat Gempa Lombok

"Anak saya terluka parah di bagian kepala," ujar Khairul seraya menangisi kepergian buah hatinya di Jalan Raya depan Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Mataram.

Baca Lainnya : Diguncang Gempa 7,0 SR, Plafon di Bandara Ngurah Rai Bali Ambruk

Sambil gemetar karena hanya mengenakan sarung dan kaus, Khairul cerita, saat kejadian anaknya tengah mengaji bersama rekan-rekannya. Tiba-tiba, gempa terjadi dan meruntuhkan bangunan. 

Pasca kejadian, tubuh korban yang sudah berlumur darah dievakuasi bersama korban luka lainnya. Di RSAD Mataram sendiri, pasien terpaksa diungsikan ke jalan raya dan kantor Gubernur NTB yang berada tidak jauh dari rumah sakit hingga keadaan kembali kondusif. [RN] 


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: