Taksi Listrik Mulai Mengaspal di Singapura

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
01 Agu 2018   12:30

Komentar
Taksi Listrik Mulai Mengaspal di Singapura

Taksi Listrik (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Negeri pulau, Singapura ini terus melakukan inovasi di dunia otomotif. Otoritas Transportasi Darat (LTA) mengumumkan pada Selasa (31/7) bahwa mereka telah memberikan izin layanan taksi listrik kepada HDT Singapore Taxi.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan uji coba selama dua tahun di bawah Inovasi Transportasi dan Skema Pengembangan yang melibatkan 100 taksi listrik.

Perusahaan tersebut diminta menyediakan armada taksi listrik sebagai taksi reguler pada 31 Agustus. Dan secara bertahap akan meningkatkan jumlah taksi listriknya menjadi 800 dalam waktu empat tahun.  

Baca Lainnya: Ignasius Jonan: 529 Unit Lampu Hemat Energi untuk Papua Barat

Businesstimes.com.sg menulis, jumlah total armada taksi di Singapura mencapai 23.140 pada 31 Desember 2017.  Sampai hari ini perusahaan tersebut sudah memiliki 100 taksi listrik sementara diperkirakan ada 30 stasiun pengisian yang mampu memuat 120 kendaraan di negara itu sejak tahun lalu.

Baca Lainnya: Sumber Energi Terbarukan Dorong Peningkatan Akses Listrik Hemat Energi di Pedalaman

Sebagai bagian dari operasinya, HDT akan perlu memastikan bahwa stasiun pengisian yang memadai didirikan di seluruh pulau untuk mendukung armadanya. HDT juga harus mematuhi ketersediaan taksi dan standar kualitas layanan.

Taksi listrik selain lebih hemat energi juga mampu mengurangi polusi karena menghasilkan emisi karbon yang rendah. Selain itu perawatannya mudah karena tidak perlu mengganti oli. Kira-kira kapan taksi listrik ada di Indonesia? [KW]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: