Kirab Obor Asian Games di Lampung Akan 'Dikawal' 2 Ekor Gajah

TrubusNews
Syahroni
30 Juli 2018   21:15 WIB

Komentar
Kirab Obor Asian Games di Lampung Akan 'Dikawal' 2 Ekor Gajah

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar di 2 kota di Indonesia akan segera dimulai. Api obor Asian Games pun kini sudah diarak ke berbagai wilayah di nusantara.

Rencanannya, kirab api obor Asian Games 2018 juga akan hadir di Lampung. Api obor Asian Gemas ini dijadwalkan tiba di Lampung pada 8 Agustus mendatang. Berbeda dengan di wilayah lain, kirab obor di Lampung akan diramaikan dengan dua ekor gajah jinak dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur.

Baca Lainnya : Akhirnya, Api Asian Games 2018 Terangi Kota Sorong

Partisipasi dua ekor gajah Way Kambas tersebut dalam kirab sendiri diakui sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hal itu disampaikan Kepala Balai TNWKm Subakir, Senin (30/7). 

"Sudah disetujui oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dikirim dua ekor gajah jinak," kata Subakir, di Lampung Timur.

Baca Lainnya : Usai Digabung dengan Api Indonesia, Kirab Obor Asian Games 2018 Resmi Dimulai

Kendati demikian, TNWK hingga saat ini belum memutuskan gajah jinak mana yang akan dikirimkan. Keputusannya nanti akan diambil setelah ada rekomendasi dari dokter hewan di Rumah Sakit Gajah TNWK, drh Diah Esti Anggraini.

"Saya belum tahu gajah yang mana, dokternya yang menentukan nantinya," ujar Subakir. [RN]
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: