487 Poktan di Lampung Timur Dapat Bantuan Traktor dari Pemkab

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
27 Juli 2018   21:45

Komentar
487 Poktan di Lampung Timur Dapat Bantuan Traktor dari Pemkab

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur melalui Dinas Perikanan dan Pertanian, saat ini telah memberikan bantuan sebanyak 487 hand tractor atau traktor tangan, kepada petani melalui 487 kelompok tani di daerah tersebut.

"Pemkab Lampung Timur menyalurkan 487 unit hand tractor, tahap pertama 57 unit sudah kami bagikan, dan sekarang tahap kedua kami bagikan 116 unit," papar Kadis Perikanan dan Pertanian setempat, Muhamad Yusuf usai menyerahkan 116 hand tractor kepada Poktan di 5 kecamatan, di lapangan Desa Sribhawono, baru-baru ini.

Baca Lainnya : Petani Kakao di Kolaka Utara Dapat Program Revitalisasi Jutaan Bibit

Ia menambahkan, bantuan ini bersumber dari APBD Pemkab Lampung Timur. Sementara, bantuan hand tractor yang diberikan juga telah sesuai permintaan para petani, yang ingin mempercepat pengolahan lahan sawahnya dan meningkatkan produktivitas padinya.

"Masyarakat memang meminta ini dan ada yang disampaikan melalui anggota dewan. Kami harap bantuan ini bisa mempercepat pengolahan lahan mereka, sehingga kalau sudah waktunya mengolah lahan mereka bisa segera mengolah lahan," jelasnya.

Baca Lainnya : Begini Cara Petani Bersaing di Era Digital

Pemberian alat bantu pertanian ini juga dirasa salah satu kelompok tani (poktan) sangat bermanfaat.

"Jelas kami senang dan terima kasih pada Pemkab Lampung Timur, saya ketua poktan mewakili anggota. Kami berharap bantuan ada setiap tahunnya untuk petani, bisa pupuk, bisa mesin pemanen padi," ungkap Ketua Kelompok Tani Maju Sari, Desa Sriminosari, Anif Musthofa. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: