Lebih dari 7 Ribu Keluarga di Musi Rawas Utara Telah Terima KKS dari Kemensos

TrubusNews
Ihsan Maulana
27 Juli 2018   20:45 WIB

Komentar
Lebih dari 7 Ribu Keluarga di Musi Rawas Utara Telah Terima KKS dari Kemensos

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sebanyak 7.520 keluarga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, saat ini telah menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang digulirkan oleh Kementerian Sosial RI.

"Untuk tahap pertama ada 4.031 keluarga penerima manfaat. Kemudian ada tambahan 3.489 keluarga, sehingga totalnya jadi 7.520 keluarga," ujar Koordinator PKH Kabupaten Musi Rawas Utara, Darmawan, Jumat (27/7).

Baca Lainnya : Ini Pesan Jokowi pada Ibu-ibu Penerima PKH di Gresik

Sementara, untuk skema pengambilan bantuan, Darmawan menyebutkan jika Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa langsung mengambilnya di bank yang telah bekerja sama dengan pemerintah yakni BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

"Kalau disini, kami pakai bank BRI. Jadi nanti para KPM dapat buku tabungan dan kartu ATM. Sehingga mereka tinggal ambil uangnya sendiri di bank," imbuhnya.

Penerima PKH sendiri tidak golongan masyarakat biasa. Ada lima kategori yang berha menerimanya. Mereka adalah keluarga yang memiliki ibu hamil, anak balita, anak pra sekolah, anak usia sekolah dari SD hingga SMA, lansia di atas 60 tahun, serta penyandang disabilitas berat.

Baca Lainnya : Kejar Target Penurunan Angka Kemiskinan, Ini yang Dilakukan Kemensos

Selanjutnya, para KPM ini akan menerima uang bantuan sebesar Rp500 ribu per tiga bulan sekali.

Di sisi lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara, Zainal Arifin mengimbau, masyarakat yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan uang tersebut sebaik mungkin dengan tidak membeli sesuatu yang tidak diperlukan. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: