Dua Desa di Kabupaten Tegal Bermasalah Soal Dana Desa, Ini Penyebabnya

TrubusNews
Ihsan Maulana
27 Juli 2018   20:15 WIB

Komentar
Dua Desa di Kabupaten Tegal Bermasalah Soal Dana Desa, Ini Penyebabnya

Ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Tegal mencatat, saat ini ada dua desa di wilayah tersebut yang mengalami masalahan terkait Dana Desa (DD).

Kepala (Dispermedes) Kabupaten Tegal, Prasetyawan mengatakan, dua desa itu di antaranya berada di Kedungsukun, Kecamatan Adiwerna, serta Maribaya, Kecamatan Kramat.

Baca Lainnya : Tahun Depan Dana Desa Ditambah, Total Anggaran Rp85 Triliun

Ia menjelaskan, munculnya permasalahan DD kedua desa itu karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang belum selesai.

"Bahkan untuk Pemerintahan Desa Kedungsukun, mereka belum menyelesaikan APBDes dari tahun 2017 dan 2018," ujarnya ketika ditemui awak media baru-baru ini.

Kemudian, untuk Desa Maribaya, pihak pemerintah desanya belum penyelesaian APBDes untuk tahun 2018.

Ia menilai, lambannya kepengurusan laporan APBDes itu akibat akan segera berakhirnya masa jabatan pemerintahan di dua desa itu.

Baca Lainnya : Dua Desa di Bengkulu Terancam Tak Bisa Cairkan Dana Desa karena Hal Fatal 

"Mungkin dua desa itu sudah malas untuk mengurus APBDes ya karena akhir masa jabatan. Untuk di Kedungsukun sendiri, saya tak begitu paham mengapa DD dari 2017 tidak diurus," imbuhnya.

Sementara untuk Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Pemkab Tegal, ia menegaskan jika dua desa tersebut tidak mengalami kendala. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Bina Swadaya Kritisi UU Kontroversial Cipta Kerja

Peristiwa   24 Nov 2020 - 18:26 WIB
Bagikan:          
Bagikan: