Akhirnya, Api Asian Games 2018 Terangi Kota Sorong

TrubusNews
Diah Fauziah
27 Juli 2018   15:15 WIB

Komentar
Akhirnya, Api Asian Games 2018 Terangi Kota Sorong

Mendes PDTT dan Walikota Sorong, menyambut kedatangan api Asian Games, Jumat (27/7). (Foto : Trubus.id/ Diah Fauziah.)

Trubus.id -- Usai dibawa keliling oleh para atlet, api Asian Games 2018 akhirnya tiba di kantor Walikota Sorong, Jumat (27/7) sekitar pukul 15.30 WITA. Tidak sekadar disambut oleh Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo dan Walikota Sorong, Lambertus Jitmau, ribuan warga juga memadati kantor Walikota Sorong. Dengan antusias, mereka menyambut kedatangan api Asian Games tersebut.

“Saya senang sekali. Tidak pernah melihat acara seperti ini, apalagi ini event internasional,” kata Yuliana, warga Kota Sorong yang ikut berdesak-desakan melihat api Asian Games 2018.

Usai dibawa keliling kota, api Asian Games yang tidak boleh padam akhirnya dinyalakan oleh Eko Putro Sandjojo yang didampingi Lambertus.

Baca Lainnya : Mendes Eko Putro Sandjojo Bawa Obor Api Asian Games 2018 di Sorong

“Pada hari ini kita menyaksikan api Asian Games dibawa mengelilingi Kota Sorong. Saya berterima masih kepada Walikota Sorong karena telah disambut baik. Kita sudah dua kali menjadi penyelenggara Asian Games,” kata Eko, saat ditemui di kantor Walikota Sorong, Jumat (27/7).

Ia mengapresiasi para atlet, anggota kepolisian dan juga TNI yang ikut mengawal api asian mengelilingi Kota Sorong.

“Tidak hanya atlet dan aparat yang antusias, pangkalan udaranya juga. Selain itu, kalian lihat sendiri, banyak warga yang datang ke sini untuk melihat api Asian Games,” tuturnya, tersenyum.

Lantas, adakah persiapan khusus yang dilakukan Eko sebelum ikut berlari membawa api Asian Games?

Baca Lainnya : Gelora Api Biru Kawah Ijen, Simbol Semangat Indonesia di Asian Games 2018

“Tidak ada. Terbawa suasana di lapangan. Tanpa kepikiran, saya ikut berlari sejauh itu sampai diingatkan aspri (asisten pribadi) untuk berhenti. Ingat umur dan berat badan,” kata Eko, tertawa.

Terkait dengan api Asian Games yang dibawa ke Papua, pria berkacamata ini ingin menunjukkan pada dunia internasional, terutama negara peserta Asian Games bahwa Indonesia luas.

“Dipilihnya Papua sebagai salah satu kota yang menjadi persinggahan api Asian Games karena itu ide dari Walikota Sorong. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Papua termasuk besar jika dibandingkan kota lain di Indonesia, mencapai 11,8 persen. Itu dihasilkan dari jasa dan pariwisata,” jelasnya. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: