Agustus, Cobalah Kunjungi 5 Kota Terbersih di Dunia Ini

TrubusNews
Ayu Setyowati | Followers 0
24 Juli 2018   15:30

Komentar
 Agustus, Cobalah Kunjungi 5 Kota Terbersih di Dunia Ini

Stockholm di Swedia (Foto : Hand Luggage)

Trubus.id -- We’ll welcome August. Dan, bulan ini menjadi waktu yang tepat untuk liburan, loh. Itu karena, kondisi cuaca sedang bagus. Jika Trubus Mania berencana untuk liburan ke luar negeri, berikut daftar lima kota di dunia yang patut dikunjungi saat musim panas kali ini.

Selain indah, lima kota ini juga masuk ke dalam daftar kota terbersih di dunia. Cocok bagi kamu yang sudah penat dengan polusi kota dan benar-benar ingin menghirup udara segar. Bila sudah memiliki buah hati, tak perlu ragu untuk mengajaknya berlibur karena kota ini sangat baik untuk kesehatannya.

Stockholm, Swedia

Berdasarkan data yang dikeluarkan WHO, ibukota Swedia ini menjadi kota terbaik untuk dijadikan tempat tinggal karena memiliki udara yang sangat bersih. Transportasi umum di kota ini juga sangat efisien, tidak jarang banyak masyarakat menggunakan transportasi umum untuk bepergian daripada kendaraan pribadi.

Stockholm juga dikenal sebagai kota dengan pengelolaan limbah terbaik di dunia. Sekitar 99 persen sampah di kota ini berhasil didaur ulang setiap harinya.

Baca Lainnya : Minimalkan Jejak Karbon, Swedia Terapkan Pajak Penerbangan bagi Traveler

Freiburg, Jerman

Dipenuhi dengan deretan pohon dan bukit hijau, Freiburg dinobatkan sebagai salah satu kota terhijau di dunia. Pemerintah dan masyarakat setempat selalu berusaha memberikan yang terbaik demi menjaga kebersihan kota dengan julukan Kota Bunga ini. Sudah terbayang bagaimana segarnya udara di Freiburg?

Oslo, Norwegia

Foto: Trip Savvy.

Selama lima tahun berturut-turut, Oslo mendapatkan predikat sebagai kota terbersih di dunia. Selain itu, ibukota Norwegia ini juga dikenal sebagai kota paling mahal di dunia.

Meski mahal, berkunjung ke negara ini sama sekali tidak merugikan. Bayangkan, Oslo merupakan rumah bagi berbagai situs lingkungan hidup. Ada banyak laut dan taman di Oslo yang bikin kota ini jadi bebas polusi.

Calgary, Kanada

Penduduk Calgary memegang teguh lima prinsip yang membuat kota tersebut menjadi salah satu kota terbersih di dunia. Prinsip tersebut ialah mendaur ulang tinja, air yang dapat diminum, pembuangan limbah, kemacetan lalu lintas dan polusi udara. Tidak heran jika setiap orang berperan penting terhadap kebersihan lingkungan kota.

Wina, Austria

Foto: Travel Today.

Kota dengan populasi 1,8 juta jiwa ini juga ditetapkan sebagai salah satu kota terbersih di dunia. Selain itu, Wina juga masuk daftar kota yang paling baik untuk ditinggali lingkungan dan udaranya yang bersih.

Ibukota Austria ini memiliki sistem efisien di mana limbah didaur ulang kemudian diubah menjadi energi. Jadi, jangan heran ketika melihat orang-orang memungut sampah di jalanan dan kemudian membuangnya ke tempat yang sudah disediakan. Ya, masyarakat setempat memiliki kepedulian tinggi terhadap kebersihan kotanya. Transportasi publik yang tidak menghasilkan karbon juga menjadi salah satu pemicu kebersihan udara di kota ini, loh.
 
Keren! [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait