Waspadai Gelombang Tinggi Capai 7 Meter di Perairan Lampung

TrubusNews
Astri Sofyanti
24 Juli 2018   10:00 WIB

Komentar
Waspadai Gelombang Tinggi Capai 7 Meter di Perairan Lampung

Gelombang (Foto : Istimewa)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk yang dapat menimbulkan gelombang tinggi di perairan Lampung hingga mencapai tujuh meter. Informasi tersebut dikeluarkan BMKG hingga Selasa (24/7) malam ini.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Lampung Sugiyono, berdasarkan analisis prakirawan Rifki Arif, di Bandar Lampung, Selasa (24/7), kondisi gelombang tinggi berpeluang terjadi di perairan Selat Sunda bagian utara, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, dan perairan Samudra Hindia barat Lampung.

Baca Lainnya: Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Yogyakarta Diprediksi Berlangsung 5 Hari Kedepan

Pada perairan Selat Sunda bagian utara tinggi gelombang diperkirakan mencapai 1,25 meter hingga maksimum mencapai tiga meter.

Sedangkan pada perairan barat Lampung tinggi gelombang bisa mencapai maksimum dua meter hingga empat meter hingga ke perairan Selat Sunda bagian selatan.

Kemudian perairan Samudra Hindia barat Lampung tinggi gelombang lebih tinggi lagi bisa mencapai tiga meter hingga maksimum mencapai tujuh meter.

Untuk itu, BMKG mengimbau peringatan dini gelombang tinggi bisa menjadi perhatian pelayaran dan operator kapal penumpang ataupun para nelayan yang agar sementara waktu tidak melaut sebagai antisipasi risiko yang ditimbulkan akibat gelombang tinggi. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Wujudkan Ketahanan Pangan Keluarga Melalui Akuaponik

Inovasi   06 Agu 2020 - 14:10 WIB
Bagikan:          
Bagikan: