Tanah Suci Diprediksi Hujan dan Petir, Jemaah Haji Waspada

TrubusNews
Astri Sofyanti
23 Juli 2018   13:32 WIB

Komentar
Tanah Suci Diprediksi Hujan dan Petir, Jemaah Haji Waspada

Kabah di Mekah (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jemaah Haji Indonesia mulai banyak yang sudah bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah Haji. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Arab Saudi memprediksi beberapa hari ke depan atau mulai Jumat (27/7) hingga seminggu ke depan, tanah suci akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras.

Untuk itu, BMKG Arab Saudi mengimbau para Jemaah hari untuk meningkatkan kewaspadaan.

Staf Informasi, Sosial, dan Budaya Fauzi Husni mengatakan, menurut prediksi BMKG, hujan disertai petir akan melanda kawasan Tanah Suci, baik di Mekah dan Madinah.

Baca Lainnya: Arab Saudi Kendalikan Sampah saat Musim Haji dengan Gawai

"Mohon waspada, biasanya ramalan BMKG Arab Saudi akurat," ujar Fauzi Husni memberikan informasi kepada wartawan di Madinah, baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Daker Muhammad Hanif mengatakan, mengimbau Jemaah untuk menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang meliputi payung, sandal, kantong plastik, kacamata, hingga masker.

"Perubahan cuaca, suhu, atau kelembaban ekstrem seringkali berdampak pada kekebalan tubuh para jemaah. Oleh karena itu, jemaah diimbau agar makan tepat waktu dan mengatur waktu istirahat," ucapnya lagi.

Baca Lainnya: Memasuki Musim Haji, Hujan Deras Diprediksi Guyur Arab Saudi

Selain itu, Kepala Daker Madinah pun memberi imbauan agar jemaah berpergian seperlunya.

"Itu kan ramalan cuaca ya, jadi jemaah tidak perlu berpergian yang tidak perlu, bagusnya di hotel, kalaupun keluar itu untuk melaksanakan Arbain. Ziarah juga ke tempat yang sudah ditentukan oleh Majmuah, karena Majmuah ini mengetahui kondisi cuaca," kata Kelapa Daker kepada wartawan di Madinah. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: