Mentan: Kenaikan Telur Hanya Sementara

TrubusNews
Astri Sofyanti
18 Juli 2018   10:00 WIB

Komentar
Mentan: Kenaikan Telur Hanya Sementara

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menanggapi harga telur yang mengalami lonjakan sejak beberapa waktu belakangan ini,menurut Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman hanya terjadi sementara waktu.

"Kenaikan telur hanya sementara, karena bertepatan dengan musim haji," ucapnya di Batu, Malang, baru-baru ini.

Lebih lanjut ia memprediksi kenaikan telur itu hanya akan berlangsung sebentar, dan diperkirakan minggu ini harga telur ayam akan kembali normal.

Baca Lainnya : Cari Tahu Penyebab Kenaikan Harga Telur, Polri Terpaksa Turun Tangan

Sebagaimana diketahui, beberapa hari belakangan ini harga telur melonjak ke harga Rp31.000 per kilogram, namun belakangan ini harga telur di sebagian daerah khususnya di Jakarta telah turun menjadi Rp29.000 per kg.

Melonjaknya harga telur dikatakan Amran, karena Indonesia juga telah ekspor telur ayam karen permintaan dari luar sudah tinggi.

Sebelumnya Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita juga telah memanggil sejumlah pelaku usaha telur ayam untuk melakukan diskusi membahas mahalnya harga telur yang dipicu oleh sejumlah faktor.

Baca Lainnya : Cari Alternatif yang Lebih Murah, Warga Serang Beralih Membeli 'Telur Rusak'

Setelah pertemuannya tersebut Enggar mengatakan, jika pihaknya memberikan intervensi selama seminggu agar para peternak dan pedagang bisa menurunkan harga telur kembali normal.

Hal ini karena melonjaknya harga telur banyak dikeluhkan para warga karena sangat tinggi yakni mencapai Rp30.000 per kilogram di pasaran. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: