Cari Tahu Penyebab Kenaikan Harga Telur, Polri Terpaksa Turun Tangan

TrubusNews
Syahroni
18 Juli 2018   07:30 WIB

Komentar
Cari Tahu Penyebab Kenaikan Harga Telur, Polri Terpaksa Turun Tangan

Ilustrasi pedagang telur. (Foto : Trubus.id/ Hadi Nugroho)

Trubus.id -- Usai lebaran, komoditas pangan, khususnya telur ayam justru mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan. Untuk itu, Polri pun terpaksa turun tangan untuk melakukan penyelidikan guna menanggulangi masalah ini. 

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto yang uga menjabat sebagai Kepala Satgas Pangan mengatakan, pihaknya hingga kini tengah melakukan penelitian guna mencari tahu adanya pihak-pihak yang melakukan permainan terkait kenaikan harga telur ini. 

Baca Lainnya : Pelarangan AGP Berkaitan dengan Kenaikan Harga Telur dan Daging Ayam?

"Di telur ada yang namanya D1, D2, D3, D4, di mana yang akan diteliti. Dari Satgas Pangan juga sudah bergerak," katanya di Mabes Polri, Rabu (17/7).

Setyo juga mengatakan, beberapa pihak telah dimintai keterangan dalam hal ini. Namun demikian, jika hasil penyelidikan belum berhasil mengembalikan harga kembali normal dalam sepekan, Satgas pangan akan melakukan operasi pasar.

"Dari pihak integrator, mereka tidak ada yang naik. Tapi ada anomali, ada sesuatu yang harus kita teliti. Pak Mendag minta 1 minggu ini, kalau tidak ada perubahan, kita akan turunkan langsung operasi pasar," ujarnya.

Baca Lainnya : Mendag Larang Pedagang Manfaatkan Kenaikan Harga Telur untuk Raup Untung Lebih

Setyo mengatakan kenaikan harga sudah terpantau sejak Lebaran lalu. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya kegiatan di masyarakat.

"Ada juga satu pola, habis Lebaran masih ada kegiatan-kegiatan yang seperti di Jawa Lebaran ketupat. Setelah itu tidak ada lagi," katanya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: