Stok Daging Ayam di Bandung Langka, Picu Kenaikan Harga

TrubusNews
Astri Sofyanti
13 Juli 2018   14:00 WIB

Komentar
Stok Daging Ayam di Bandung Langka, Picu Kenaikan Harga

Daging ayam (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Harga daging ayam di hampir seluruh pasar tradisional Kota Bandung, Jawa Barat alami kenaikan. Rata-rata kenaikan daging ayam mencapai Rp10.000 per kilogram (kg).

Kondisi itu dibenarkan oleh Ketua Perhimpunan Bandar dan Pedagang Ayam Jawa Barat Yoyo Sutarya yang mengatakan saat kondisi normal harga daging ayam di Bandung berkisar Rp32.000 per kg tapi saat ini melambung sekitar Rp42.000 sampai Rp44.000 per kg.

Baca Lainnya : Permintaan Meningkat, Memasuki Musim Haji Harga Daging Ayam Bergejolak

Sedangkan untuk ayam fillet normalnya sekitar Rp45.000 per kg kini melambung jadi Rp60.000 per kg.

Kenaikan tersebut menurut Yoyo disebabkan oleh kelangkaan pasokan ayam di Kota Kembang, Bandung. Meski begitu, pihaknya tak mengetahui penyebab kelangkaan tersebut.

"DOC atau anak ayam sudah dua minggu sejak lebaran tidak ada barangnya," ucapnya kepada wartawan di Bandung, Jumat (13/7).

Baca Lainnya : Lebaran Berlalu, Kenapa Harga Daging Ayam Masih Tinggi?

Akibat kondisi tersebut, hanya sebagian pengusaha saja yang memiliki persediaan ayam. "Paling dua atau tiga, sisanya tak memiliki persediaan" lanjut Yoyo.

Lebih lanjut dikatakan Yoyok saat ini kelangkaan pasokan tersebut mulai membuat pedagang ayam resah. Hal ini terjadi karena kelangkaan tersebut telah membuat lebih dari 500 pedagang ayam yang bernaung di bawah organisasinya sudah berhenti jualan karena tidak ada persediaan daging ayam. [NN]

 

 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: