Jelang Asian Games, BPOM Terus Awasi Keamanan Makanan Atlet

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
12 Juli 2018   15:30

Komentar
Jelang Asian Games, BPOM Terus Awasi Keamanan Makanan Atlet

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jelang Asian Games yang akan bergulir beberapa minggu lagi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan terus memastikan keamanan pangan di sejumlah lokasi kuliner pada saat pelaksanaan Asian Games 2018.

"BPOM berkontribusi dalam Asian Games 2018, seperti memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi di Palembang dan sekitarnya. Pencegahan sudah kami lakukan berupa memberikan edukasi kepada para produsen pangan," ungkap Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito dalam siaran pers yang diterima awak media, Kamis (12/7).

Baca Lainnya : Jelang Asian Games 2018, Equestrian Disterilkan dari Hewan Kurban dan Delman

Penny menambahkan, BPOM juga melakukan penyuluhan keamanan pangan di berbagai lokasi kuliner di Kota Palembang. Penyuluhan keamanan pangan Asian Games ini diberikan kepada 1.166 pelaku usaha, mulai dari penjual pempek, jasa boga, restoran cepat saji hingga pedagang kaki lima yang ada di Palembang.

Ia menyebutkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan keamanan pangan, terhadap produk yang dijual menggunakan alat tes formalin, borax, rhodamin B serta methanil yellow.

"Jakarta dan Palembang kan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, jadi harus aman dan memiliki makanan yang berkualitas, seperti nutrisi makanan yang ada harus seimbang," paparnya.

Baca Lainnya : Dinkes DKI Siapkan 55 Petugas Keamanan dan Kesehatan Makanan Atlet Asian Games

Ia berharap, pelaku usaha di Palembang dan Jakarta supaya memiliki daya saing tinggi, dengan cara menyediakan kemasan yang menarik dan produk bermutu agar dapat diekspor ke seluruh penjuru dunia, dan bisa meningkatkan pendapatan.

"Kalau makanan di Palembang dan Jakarta berkualitas, tentu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, BPOM membantu produk-produk Palembang bisa berdaya saing, jika belum punya izin edar MD kami akan bantu untuk alur produksinya," tandasnya. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


irman maulana 12 Juli 2018 - 16:20

bagus nih kaya gitu dong

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: