Kapal Motor Berpenumpang 50 Orang Terbalik di Perairan Laut Buru

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
10 Juli 2018   21:30

Komentar
Kapal Motor  Berpenumpang 50 Orang Terbalik di Perairan Laut Buru

Kapal Motor Berpenumpang 50 Orang Terbalik di Perairan Laut Buru (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kecelakaan kapal terjadi lagi di perairan Pulau Buru, Selasa (10/7). Lokasi peristiwa tragis ini berada di  Tanjung Kayu Putih, antara Desa Batu Jungku dan Desa  Pela Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. Kapal motor jenis long boat, Pela Permai II ini mengangkut sebanyak 50 penumpang yang terdiri dari 47 warga dan 3 orang kru kapal.

Kapal yang dikemudikan oleh Ajis Bessy ini berangkat dari Dusun Namsugi Desa Ilat, Kecamatan Batabual sekitar pukul 07.00 WIT. Sat Sabhara Polres Pulau Buru melaporkan, sekitar pukul 09:00 waktu setempat kapal motor tersebut mengalami kecelakaan dan terbalik.

(Foto: Istimewa)

Personil Sat Polair Polres Pulau Buru telah melakukan pencarian terhadap Penumpang. Sebanyak 46 penumpang bersama 3 ABK berhasil diselamatkan. Sementara satu orang penumpang yang bernama  Lamaitindo baru ditemukan sekitar pukul 14:30 WIT dalam keadaan tak bernyawa.

Baca Lainnya: Kecelakaan Kapal Lagi, KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

Seluruh penumpang, ABK dan Korban yang meninggal tiba di pelabuhan Namlea pukul 14.31 WIT. Korban yang meninggal dunia lansung dilarikan ke Rumah Sakit RSU Namlea untuk dilakukan Otopsi.

(Foto: Istimewa)

Rombongan penumpang kapal yang berjumlah 47 orang tersebut bermaksud mengantarkan Abdurrahman (69) ke Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru untuk berangkat haji ke Mekah kloter pertama. [KW].

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: