Di Jakarta Harga Telur Ayam Juga Melambung Tinggi

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
10 Juli 2018   13:00

Komentar
Di Jakarta Harga Telur Ayam Juga Melambung Tinggi

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Telur ayam menjadi salah satu produk pangan yang sering dikonsumsi masyarakat, permintaannya yang cenderung tinggi kerap membuat harga telur ayam melambung tinggi seperti yang terjadi saat ini. Tak hanya terjadi di beberapa wilayah di Jawa Barat, harga telur ayam di DKI Jakarta juga ikut melambung. Saat ini harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Jakarta terpantau mencapai Rp30.000 per kilogram (kg).

“Habis Lebaran harga telur ayam bukan turun malah semakin naik, sekarang saya jual Rp30.000 per kilo,” kata Rizal salah seorang pedagang telur ayam di Pasar Palmerah, Jakarta, Selasa (10/7).

Lebih lanjut Rizal mengatakan beberapa hari setelah Lebaran harga telur ayam sekitar Rp24.000 per kg, kemudian beberapa hari alami kenaikan jadi Rp26.000 per kg dan sekarang mencapai Rp30.000 kg.

Baca Lainnya : Harga Telur dan Ayam Naik Tanpa Sebab di Serang, Pedagang Bingung

Ia mengaku beberapa pedagang di Pasar Palmerah menjual dengan harga Rp32.000 per kg. Meski begitu ia tak tahu menahu penyebab harga telur jadi melambung tinggi. Bahkan ia juga memprediksi belum ada tanda-tanda harga telur ayam akan turun.

Pedagang lain, Ian juga merasakan hal serupa, ia mengatakan dalam waktu sepekan belakangan ini harga telur ayam terus merangkak naik.

“Sudah seminggu naik, jadi berdampak pada penghasilan saya,” tuturnya.

Baca Lainnya : Di Karawang Harga Telur Ayam Capai Rp30.000 per Kg

Biasanya Ian berhasil menjual sekitar dua peti telur ayam atau sekitar 30 kilogram telur dalam sehari.

"Sekarang sejak harga telur naik, satu peti pun kadang tidak habis dalam sehari,” keluhnya.

Untuk itu para pedang berharap harga telur ayam cepat turun agar minat masyarakat membeli telur ayam kembali tinggi. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: