9 Titik Kebakaran Hutan Terdeteksi Satelit BMKG di Jambi

TrubusNews
Ihsan Maulana
09 Juli 2018   16:00 WIB

Komentar
9 Titik Kebakaran Hutan Terdeteksi Satelit BMKG di Jambi

Ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Satelit milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Thaha Jambi mendeteksi, saat ini terdapat sembilan titik panas (hotspot) yang tersebar di berbagai wilayah.

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Jambi Nurangesti mengatakan, hotspot yang ada di empat kabupaten ini memiliki tingkat kepercayaan 54-86 persen.

"Hotspot yang terdeteksi ada di Kabupaten Tanjungjabung Barat sebanyak empat titik, Merangin dua titik, Tebo dua titik, serta Bungo satu titik," ujarnya di Jambi, Senin (9/7).

Baca Lainnya : Puluhan Titik Api Pertanda Karhutla Terdeteksi di Riau

Ia merinci, keempat hotspot yang ada di Kabupaten Tanjungjabung Barat memiliki tingkat kepercayaan kebakaran sebesar 54,69,77 dan 86 persen.

Begitu juga dengan hotspot yang ada di Kabupaten Merangin, tepatnya di Kecamatan Lembah Masurai sebesar 66 persen, dan Kecamatan Margo Tabir 85 persen.

Baca Lainnya : Ada 92 Titik Api, Menteri LHK Instruksikan Waspada

Sementara hotspot yang ada di Kabupaten Tebo, tepatnya dua titik di Kecamatan Muara Tabir memiliki kepercayaan kebakaran 68-73 persen. Untuk hotspot di Kabupaten Bungo, titik api di Kecamatan Muko-muko Batin VII, memiliki tingkat kepercayaan 59 persen.

Per update tanggal 9 Juli, Provinsi Jambi menjadi daerah yang paling banyak terdeteksi hotspot, yaitu dengan 9 hotspot, lalu disusul Provinsi Sumatera Selatan sebanyak enam titik, Provinsi Riau dan Bengkulu sebanyak tiga titik, dan Aceh beserta Sumatera Barat masing - masing satu titik. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: