Korban Tewas Akibat Banjir di Jepang Terus Bertambah, Kini Capai 85 Jiwa

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
09 Juli 2018   09:15

Komentar
Korban Tewas Akibat Banjir di Jepang Terus Bertambah, Kini Capai 85 Jiwa

Banjir di Jepang (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di bagian barat Jepang sejak Kamis (5/7) hingga Minggu (8/7) mengakibatkan bencana banjir dan longsor. Kondisi tersebut membuat puluhan warga meninggal dunia.

Jumlah korban hingga Senin (9/7) pagi sebagaimana disebutkan keterangan resmi pemerintah Jepang yang dikutip kantor berita AFP, mencapai 85 orang, sementara 58 orang saat ini masih dinyatakan hilang.

Banjir dahsyat tersebut juga membuat lebih dari 2 juta warga Jepang mengungsi. Banjir diperkirakan masih akan terjadi karena cuaca buruk hingga saat ini masih berlangsung.

Baca Lainnya: RI Ekspor Ikan Cakalang Sebanyak 70 Ton ke Jepang

ekretaris Kabinet Yoshihide Suga, mengatakan banjir di Jepang ini disebabkan hujan deras di sejumlah daerah dan membuat sungai meluap dan membanjir rumah-rumah penduduk."Rekor hujan di berbagai bagian negara telah menyebabkan sungai-sungai meluap, hal ini memicu banjir besar dan tanah longsor," ucap Sekretaris Kabinet Yoshihide, di Jepang, Senin (9/7).

Akibat bencana tersebut, ratusan rumah hancur dan rusak akibat banjir. Banjir telah meluas sampai ke Kyoto dan Hiroshima.

Baca Lainnya: Mulai 2019, Ada Sayonara Tax bagi Turis yang Meninggalkan Jepang

Badan Meteorologi dan Klimatologi Jepang terus memberikan peringatan bahaya cuaca di bagian barat dan tengah Jepang. Warga juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya tanah longsor hingga badai ekstrem.

Lebih lanjut Yoshihide mengatakan, sebanyak 48 ribu polisi, petugas pemadam kebakaran dan anggota Pasukan Bela Diri Jepang terjun ke lapangan guna mengevaluasi dan membantu para korban banjir.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: