Gedung Kemenhub Kebakaran, 20 Orang Selamat dan 3 Orang Meninggal

TrubusNews
Ihsan Maulana
08 Juli 2018   12:48 WIB

Komentar
Gedung Kemenhub Kebakaran, 20 Orang Selamat dan 3 Orang Meninggal

Ilustrasi (Foto : Pixabay/Alexas_Fotos)

Trubus.id -- Trubus.id -- Gedung Karya yang berada dekat Jalan Abdul Muis kompleks Kementerian Perhubungan Jakarta, pada pukul 03.30 WIB dini hari tadi terbakar. Peristiwa ini sontak menjadi perbincangan warganet di jejaring media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Sementara itu, pada saat kejadian diketahui ada puluhan orang yang masih berada di Gedung tersebut, sehingga petugas dinas pemadam kebakaran DKI Jakarta langsung menerjunkan tim evakuasi.

Sumber api diduga berasal dari lantai bawah, yaitu P1 yang biasa digunakan sebagai lahan parkir kendaraan. Selanjutnya, api mulai merambat naik melalui shaft kabel penerus antara satu lantai dengan lainnya ke atas, yang digunakan untuk meletakkan pipa utilitas secara vertikal.

Momen penyelamatan para korban terbilang dramatis, sebab korban yang terjebak di lantai 12 sempat melemparkan kertas ke bawah berisi permintaan tolong. “Iya, tadi itu sebagai bentuk isyarat permintaan tolong, tulisannya di lantai 12 masih ada asap,” ujar Kasiops Damkar Jakarta Pusat, Syarifudin kepada awak media, Minggu (8/7).

Setelah beberapa jam berjuang melawan api, petugas damkar berhasil memadamkan sumber api dan menyelamatkan sejumlah 20 orang yang terjebak asap, sementara tiga orang ditemukan meninggal dunia.

Baca Lainnya : 4 Provinsi Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan

“Sekarang sudah dievakuasi semua, total ada 20 orang selamat. Untuk korban tewas ada 3 orang,” lanjutnya.

Kadis Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo menduga, ketiga korban meninggal akibat kehabisan oksigen karena kepulan asap yang merambat ke lantai-lantai diatasnya.

Dari hasil pendataan, satu korban meninggal merupakan pegawai Kemenhub, dan dua orang lainnya adalah pekerja kontraktor dari luar Kemenhub. Ketiga korban saat ini sudah berada di RSCM untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.[KW]

 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: