Masyarakat Bisa Melakukan Class Action Soal SKM

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
05 Juli 2018   21:00

Komentar
Masyarakat Bisa Melakukan <i>Class Action</i> Soal SKM

Susu kental manis/ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Produk susu kental manis (SKM) yang tengah menjadi perbincangan saat ini turut menuai komentar dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Bahkan ia meminta masyarakat saat ini jangan dulu mengonsumsi produk kental manis untuk sementara waktu.

"Mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi susu kental manis sampai ada penjelasan resmi dari pihak produsen susu kental manis, mengingat negara memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan masyarakat," tulis Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/7).

Bahkan Bamsoet meminta sejumlah komisi di DPR RI meminta penjelasan dari mitranya soal susu kental manis. BPOM didesak memberi klarifikasi soal polemik susu kental manis.

Baca Lainnya: BPOM Hapus Kata 'Susu' dari Produk 'Susu Kental Manis', Ini Tanggapan Menkes

Sebelumnya, komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan serta komisi VI terkait perdagangan dan komisi III yang membidangi hukum turut bergerak menuntaskan polemik ini. 

"Saya sudah meminta Komisi VI DPR dan Komisi IX DPR mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar melakukan kajian terhadap semua produk tersebut dan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menarik produk Susu Kental Manis (SKM) tersebut dari peredaran di pasaran," paparnya.

Selain itu, Bamsoet juga telah berkoordinasi dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) melakukan sosialisasi bahwa masyarakat bisa melakukan class action terkait produk kental manis. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: