Korban KM Lestari Maju Terus Bertambah, Pencarian Terkendala Cuaca

TrubusNews
Syahroni
04 Juli 2018   22:45 WIB

Komentar
Korban KM Lestari Maju Terus Bertambah, Pencarian Terkendala Cuaca

Penumpang KM Lestari Maju berusaha menyelamatkan diri. (Foto : Doc/ BNPB)

Trubus.id -- Operasi pencarian korban KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, masih terus berlanjut. Meski demikian, berbagai kendala seperti cuaca sempat menyulitkan petugas dalam menyisir korban di sekitar lokasi. 

Pejabat Humas Kantor Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara menyisir sekitar lokasi kejadian. Selain itu pihaknya juga melakukan penyelaman untuk mencari korban yang tenggelam.   

Baca Lainnya : 12 Penumpang KM Lestari Maju, Tewas Tenggelam Bersama Uang Rp30 Miliar di Perairan Selayar

"Kita masih lakukan penyisiran di sekitar lokasi, melakukan penyelaman juga, masuk ke kapal. Cuma kondisi berubah tak menentu, seperti ombak tinggi dan angin," katanya, Rabu (4/7).

Selain cuaca, faktor lain yang membuat petugas kesulitan adalag banyaknya kendaraan di dalam kapal. Ketika kendaraan ini dihantam ombak, posisinya bisa dengan cepat berubah sehingga membahayakan petugas. 

Sementara itu, menurut data yang berhasil dihimpun, hingga Rabu (4/7) petang, korban tewas akibat bencana ini sudah mencapai 35 orang. Namun demikian, jumlahnya masih bisa bertambah karena petugas juga masih terus melakukan pencarian.

"Data update korban Kapal Motor (KM) Lestari Maju hingga saat ini dinyatakan meninggal dunia sebanyak 35 orang, sementara jenazah korban masih disemayamkan di Rumah Sakit," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Rabu (4/7) petang.

Baca Lainnya : Korban Tewas KM Lestari Maju, Bertambah jadi 33 Orang

Selain korban meninggal dunia, sejumlah korban selamat masih mendapat perawatan di Rumah Sakit KH. Hayyung dan Puskesmas di Kepulauan Selayar. Total korban yang masih dirawat 155 orang.

"Kalau yang selamat ada di Rumah Sakit juga jumlahnya ada sekitar 36 orang. Sebagiannya lagi dirawat di Puskesmas Batangmata Kepulauan Selayar 56 orang dan Puskesmas Parangia 63 orang," jelasnya. [RN] 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: