Pengungsi Gunung Agung di Balai Banjar, Belum Dapat Kiriman Bantuan

TrubusNews
Astri Sofyanti
03 Juli 2018   16:45 WIB

Komentar
Pengungsi Gunung Agung di Balai Banjar, Belum Dapat Kiriman Bantuan

Ayu pastika memberikan bantuan kepada pengungsi gunung Agung di Buleleng. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sejumlah posko pengungsian Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali saat ini membutuhkan pasokan makanan, air bersih, serta selimut. Kebutuhan ini semakin meningkat menyusulnya erupsi kembali Gunung Agung Senin (2/7) malam yang mengharuskan warga untuk mengungsi.

“Sampai sekarang logistik belum masuk, bantuan makanan belum ada, kami berharap segera didatangkan,” ujar Made Subawa, seorang pengungsi di Balai Banjar Dinas Bangbang, Rendang, Karangasem, Selasa (3/7).

Baca Lainnya : Gunung Agung Erupsi Lagi, Hutan di Sekeliling Puncak, Ludes Dilahap Lava

Sampai pukul 12.00 WITA tadi, di posko pengungsian Balai Banjar (dusun) yang berlokasi kurang dari satu kilometer dari Pos Pantau Gunung Gunung Agung, Made mengungsi bersama dengan sekitar 30 kepala keluarga atau sekitar 70 jiwa lainnya.

Lebih lanjut Made mengatakan, para pengungsi baru didatangi oleh sejumlah petugas yang melakukan pendataan seperti SatPol PP Karangasem serta petugas kesehatan setempat.

Guna memenuhi kebutuhan makan hingga Selasa (3/7) siang saja, petani sayur dari Dusun Telung Buana Desa Sebudi Kecamatan Selat itu membeli dengan uang sendiri yang tersisa di dompetnya.

Baca Lainnya : SAR Denpasar Siagakan Puluhan Petugas di Titik Rawan Pengungsi Gunung Agung

Sementara itu, pengungsi lain, Made Kariartha mengaku juga membutuhkan pasokan makanan termasuk untuk anak-anak dan balita. Subawa dan Kariartha merupakan pengungsi dari dusun yang berjarak sekitar empat kilometer dari Gunung Agung.

Ia bersama sekitar 70 orang lainnya menumpangi truk dan sebagian lainnya mengendarai sepeda motor, kemudian langsung menuju Balai Banjar Dinas Bangbang untuk mengungsi sementara sejak Senin (2/7) malam. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: