SAR Denpasar Siagakan Puluhan Petugas di Titik Rawan Pengungsi Gunung Agung

TrubusNews
Ihsan Maulana
03 Juli 2018   14:30 WIB

Komentar
SAR Denpasar Siagakan Puluhan Petugas di Titik Rawan Pengungsi Gunung Agung

Foto: Dok. BNPB (Foto : Gunung Agung)

Trubus.id -- Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Denpasar, saat ini telah menyiagakan  22 petugas di beberapa titik di Kabupaten Karangasem, Bali. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aktivitas vulkanik Gunung Agung dan mempercepat proses evakuasi warga yang mengungsi.

"Jelas kami tetap siaga, berkoordinasi dengan instansi terkait dan bersiap jika ada evakuasi," tegas Kepala SAR Denpasar, Ketut Gede Ardana seusai memberikan pengarahan petugas di Pos Banjar (dusun) Pesangkan, Karangasem, Selasa (3/7).

Ia menyatakan, petugas SAR Denpasar, Buleleng serta kabupaten terdekat lainnya juga ikut bersiaga dalam membantu evakuasi jika diperlukan.

Baca Lainnya: Pasir Hitam Gunung Agung, Berkah Buat Warga Karangasem

Pada Senin (2/7) malam, petugas dari SAR Denpasar telah mengerahkan personel dari Pos SAR Karangasem, menggunakan satu unit truk personel.

Sementara personel Pos SAR Buleleng juga telaj bergerak ke arah Kubu, untuk membantu proses evakuasi warga. Begitu juga tim penyelamat di Kantor SAR Jimbaran dan Kabupaten Badung yang juga siap dikerahkan.

Ardana mengimbau, bagi seluruh masyarakat diminta untuk sigap namun tidak panik dalam proses evakuasi, agar segala sesuatunya bisa berjalan lancar dan tidak terjadi kekacauan.

"Ingat, tetap berhati-hati saat evakuasi mandiri dan mengikuti arahan dari para petugas yang berwenang," tutupnya. [KW]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: