Akivitas Vulkanis Gunung Agung Tak Ganggu Jumlah Kunjungan Turis Asing

TrubusNews
Astri Sofyanti
03 Juli 2018   08:00 WIB

Komentar
Akivitas Vulkanis Gunung Agung Tak Ganggu Jumlah Kunjungan Turis Asing

Letusan Gunung Agung dijadikan spot swafoto oleh turis mancanegara. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Aktivitas vulkanis Gunung Agung yang kembali mengalami erupsi sejak, Kamis (28/6) lalu ini ternyata tak berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman). Hal ini karena periode Juli sampai Desember merupakan musim liburannya para turis asing.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisman ke Indonesia selama Mei 2018 sebanyak 1,2 juta. Angka ini turun sebesar 7,65 persen dari bulan sebelumnya karena bersamaan dengan bulan suci Ramadan.

Baca Lainnya : Kekhawatiran Pelaku Pariwisata Jika Gunung Agung Kembali Erupsi

"Saya masih optimis, kemarin kan memang Gunung Agung menjadi kendala masalah, tapi kemudian kan sudah beres semua ya. Kalau dilihat trennya memang biasanya Juli Agustus sampai Desember itu akan naik," kataKepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto di Kantor Pusat BPS, Jakarta Pusat, Senin (2/7).

Menurut Suhariyanto, Tren liburan di paruh kedua tahun 2018 ini diperkirakan masih bisa mendongkrak kunjungan wisman ke Indonesia.

"Jadi saya sangat optimis masih akan naik lah di sana, nggak akan berpengaruh banyak pada akitivitas erupsi Gunung Agung," tegas Suhariyanto. [RN]

 
 
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: