Taman Nasional Chiribiquete Kolombia, Masuk Daftar Situs Warisan Dunia

TrubusNews
Binsar Marulitua
03 Juli 2018   07:30 WIB

Komentar
Taman Nasional Chiribiquete Kolombia, Masuk Daftar Situs Warisan Dunia

Pemandangan Taman Nasional Chiribiquete Kolombia dari atas pesawat. (Foto : Twitter/ Planetreboot)

Trubus.id -- Badan organisasi pendidikan, keilmuan dan kebudayaan PBB (Unesco), mengumumkan Taman Nasional Chiribiquete Kolombia sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Ketetapan ini diberikan terhadap Taman Nasional kebanggaan warga Kolombia itu sejak Minggu (01/07) kemarin.

“Selamat,” jelas akun resmi Unesco tersebut pada akun twitter resminya.

Dengan luas areal 2,7 juta hektar yang mencakup lima kota Amazon di daerah selatan Guaviare dan Caqueta, taman alam terbesar di Kolombia itu kaya akan keanekaragaman hayati. Tak hanya itu, Taman Nasional itu juga merupakan tempat suci bagi penduduk pribumi.

Taman Nasional Chiribiquete ini adalah situs warisan dunia ke sembilan yang terletak negara dengan keanekaragaman hayati terbanyak kedua di dunia setelah Brasil.

Menanggapi pengukuhan ini, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos mengatakan bahwa pemerintahnya akan memperluas wilayah yang dilindungi di daerah tersebut.

“Besok kami akan datang ke di taman untuk memperluas dan melindungi keanekaragaman hayati kami #World Heritage,” tulisnya di Twitter resminya.

Menurut kantor kepresidenan setempat, Wilayah yang telah  ditetapkan sebagai kawasan lindung sejak 1989, akan diperluas 1,5 juta hektar mulai Senin (2/7) kemarin. [RN] 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan:          

Italia Umumkan Kasus Kematian Kedua Akibat Covid19

Peristiwa   22 Feb 2020 - 18:36 WIB
Bagikan: