Ini Alasan Dubes Sri Lanka Telanjang Kaki Saat Tanam 'Na Tree' di KRB

TrubusNews
Ihsan Maulana
02 Juli 2018   21:15 WIB

Komentar
Ini Alasan Dubes Sri Lanka Telanjang Kaki Saat Tanam 'Na Tree' di KRB

Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia dan Asean, H.E Dharsana M. Perera. (Foto : Trubus.id/ Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Hari ini (2/7), Pemerintah Republik Indonesia melalui Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), bersama dengan perwakilan pemerintah Republik Sosialis Demokrasi Sri Lanka melakukan penanaman pohon "Na Tree" (Mesua ferrea) atau yang juga dikenal dengan pohon nagasari di Indonesia.

Penanaman pohon nasional Sri Lanka itu dilakukan di Kebun Raya Bogor ini dilakukan langsung oleh Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia dan Asean, H.E Dharsana M. Perera, bersama Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor, Dr. Didik Widyatmoko dan Deputi Bidang Ilmu Hayati LIPI, Prof Enny Sudarmonowati.

Baca Lainnya : Peringati 65 Tahun Hubungan Bilateral, RI-Sri Lanka Tanam Pohon Na Tree di KRB

Ada yang menarik saat penanaman pohon dilakukan. Yah, saat itu Dubes Sri Lanka Dharsana langsung melepas sendal yang ia kenakan sejak datang ketika hendak menanam pohon kebanggaan bangsanya itu. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan di benak pengunjung yang datang.

"Oh ya, saya tadi melepas sendal ketika menanam pohon karena saya ingin langsung "connect" dengan tanah dan bumi," ungkap Dharsana ketika ditanyai wartawan seusai acara di Bogor, Senin (2/7).

Dharsana menambahkan, hal itu ia lakukan karena juga sebagai bentuk penghormatan yang dilakukan masyarakat Sri Lanka kepada pohon yang ditanam.

"Ya itu sebagai bentuk tradisi, jadi ketika kamu menanam pohon (dengan tidak memakai sendal), kamu bisa langsung terhubung kepada tanah, jadi aliran energi positif dalam tubuh bisa mengalir langsung ke tanah dan kepada pohon yang ditanam tadi," tutupnya sambil tersenyum. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: