Pagelaran ASAFF 2018 Akan Menhasilkan Dua Hasil Konkret Ini

TrubusNews
Ihsan Maulana
28 Juni 2018   20:00 WIB

Komentar
Pagelaran ASAFF 2018 Akan Menhasilkan Dua Hasil Konkret Ini

Ketua HKTI, Moeldoko (Foto : Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal (Purn) Moeldoko menyebutkan pagelaran Asian Agriculture and Food Forum 2018 akan menghasilkan dua keberpihakan keuntungan yakni kepada petani dan UMKM.

"Ada dua ya petani dan UMKM. Disini ada agriculture dan food. Di sebelah (plenary hall) ada kurang lebih 150 outlet pelaku UMKM kuliner, jadi mereka bisa menyajikan keunggulan-keunggulan kuliner dari seluruh Indonesia," ujar Moeldoko ketika ditemui di sela acara ASAFF 2018 di Jakarta Convention Center, Kamis (28/6).

Baca Lainnya : Bangun Ketahanan Pangan di Asia, HKTI Gelar Asian Agriculture and Food Forum 2018

Ia melanjutkan, keluh kesah para petani bisa didengar langsung oleh Presiden Jokowi, ketika nanti pada jam 14.30 WIB dilakukan acara pembukaan di Istana Negara Jakarta.

"Presiden mengatakan ingin langsung berdialog dengan para petani di Indonesia, untuk itu tadi saya datangkan langsung petani dari Sumatera, Sulawesi, Jawa dan Kalimantan," imbuhnya.

Baca Lainnya : Ketua HKTI Ungkap 5 Kendala yang Dialami Petani Indonesia Saat Ini

"Kemudian saya juga bawa prakitisi padi, praktisi cabai, jagung, bawang putih, bawang merah dan lada. Harapan kita setelah mereka bisa berdialog dengan presiden, dan presiden bisa memahami kesulitan para petani, maka akan ada kebijakan konkret yang bisa menimbulkan solusi tepat atas masalah yang sedang dihadapi petani," sambungnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: