10 Ton Beras Saset dengan Harga Terjangkau Siap Banjiri Jabar

TrubusNews
Astri Sofyanti
28 Juni 2018   09:45 WIB

Komentar
10 Ton Beras Saset dengan Harga Terjangkau Siap Banjiri Jabar

10 Ton Beras Saset dengan Harga Terjangkau Siap Banjiri Jabar (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) awal Juli 2018 mendatang akan mulai menjual beras sachet seberat 200 gram di Jawa Barat (Jabar). Rencananya Bulog akan mendistribusikan beras dalam bentuk sachet tersebut sebanyak 10 ton.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan beras yang telah siap nantinya didistribusikan ke kantor sub regional Jawa Barat untuk dijual.

"Kita sudah siap di Jawa Barat nanti didistribuskan ke kabupaten jadi Insya Allah awal Juli masuk ke kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa Barat," ucapnya kepada wartawan baru-baru ini.

"Pendistribusian 10 ton itu ke kantor-kantor sub regional Jawa Barat ya," sambungnya.

Selain itu, wilayah lain yang masih memproduksi beras saset tersebut yakni Sulawesi Selatan. Meski begitu pihaknya belum menjeaskan berapa jumlahnya.

"Daerah yang sedang berproduksi sekarang Sulawesi Selatan ya," papar Tri.

Sebagai informasi, pemerintah melalui Perum Bulog saat ini tengah berupaya memenuhi kebutuhan beras masyarakat ke bawah dengan mengeluarkan beras sachet dengan harga yang terjangkau. Hal itu dilakukan dengan membuat beras sachet ukuran 200 gram.[KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan:          
Bagikan: