KLHK: Jika 3 Buaya di Kali Angke Berhasil Dievakuasi, Asalnya Bisa Diketahui

TrubusNews
Syahroni
28 Juni 2018   10:00 WIB

Komentar
KLHK: Jika 3 Buaya di Kali Angke Berhasil Dievakuasi, Asalnya Bisa Diketahui

Penampakan salah satu buaya di Kali Angke, Jakarta Barat, Rabu (27/6) kemarin. (Foto : Twitter/ @TMCPoldaMetro)

Trubus.id -- Penampakan 3 ekor buaya di Kali Angke sempat membuat arus lalu lintas di sekitar Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, tersendat. Banyak warga yang melintas menyempatkan diri untuk berheti dan melihat upaya penangkapan yang dilakukan petugas Dinas Kebakaran setempat.

Tontonan semakin seru ketika petugas berusaha memancing buaya itu keluar dari bawah jembatan dengan seekor ayam. Namun upaya itu tak juga berhasil membuat buaya tersebut keluar dari tempat persembunyiannya.

Baca Lainnya : Curiga Buaya di Pondok Dayung Satwa Peliharaan, KLHK Periksa Penangkaran di Sekitar Pluit

Menanggapi adanya temuan buaya di Kali Angke ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sendiri belum dapat memastikan asal muasalnya. Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati KLHK, Indra Eksplotasia yang datang ke lokasi mengatakan, buaya itu harus dievakuasi terlebih dahulu untuk mengetahu asalnya.

"Kami harus evakuasi dulu untuk kemudian menetapkan atau memastikan asal buaya ini. Apa benar dari habitat alam atau ada orang yang memelihara kemudian melepasnya atau kemudian dia dari penangkaran yang pada saat banjir besar 2006 itu memang banyak yang lepas?" katanya, Rabu (27/6) sore.

Baca Lainnya : Pemprov DKI Siapkan Tim Penembak, untuk Tangkap Buaya di Pondok Dayung

Jika sudah bisa ditangkap, akan terlihat buaya itu peliharaan atau memang dari alam. Berdasarkan pengamatan hari ini, lanjutnya, buaya itu berukuran kecil.

"Tapi kalau dilihat dari ukurannya kecil ya, bisa jadi dia kekurangan pakan, karena kalinya kotor, bisa juga menjadi salah satu sebabnya," jelasnya lagi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: