Penampakan 3 Buaya Misterius di Kali Angke, Bikin Gempar Warga Jakarta

TrubusNews
Syahroni
28 Juni 2018   06:00 WIB

Komentar
Penampakan 3 Buaya Misterius di Kali Angke, Bikin Gempar Warga Jakarta

Penampakan buaya di kali angke yang dilaporkan akun Twitter resmi Polda Metro Jaya. (Foto : Twitter/ @TMCPoldaMetro)

Trubus.id -- Belum lama ini, warga Jakarta dikejutkan dengan penampakan seekor buaya di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sejak penampakannya yang pertama kali tanggal 14 Juni silam, hingga kini buaya itu belum juga berhasil ditangkap.

Kini, penampakan serupa kembali membuat gempar warga Jakarta. Kali ini, 3 ekor buaya berukuran kecil yang terlihat di Kali Angke, Grogol, Jakarta Barat. Menurut akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro dalam postingannya pada hari Rabu (27/6), buaya itu terlihat sekitar pukul 14.05 WIB.

"13.05 Telah terlihat oleh masyarakat seekor buaya di Kali Angke. Jl Latumenten setelah rel kereta api. Tidak lama kemudian, melintas kembali dua ekor. Saat ini petugas dari Dinas Pemadam Kebaran sedang penelusuran dan pencarian buaya uang dimaksud," tulis @TMCPoldaMetro.

Baca Lainnya : Curiga Buaya di Pondok Dayung Satwa Peliharaan, KLHK Periksa Penangkaran di Sekitar Pluit

Baca Lainnya : Sempat Berkeliaran, Keberadaan Buaya di Perairan Tanjung Priok Masih Misterius 

Menanggapi temuan itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia membenarkan adanya peristiwa itu. Ia bahkan mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Ragunan, Damkar dan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

"Iya benar, diperkirakan tiga ekor buaya berenang di kali itu. Ukurannya yah besar, satu meteran lebih. Dua buaya lain agak kecil," paparnya.

Namun demikian, hingga Rabu (27/6) malam, upaya petugas pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi untuk mengevakuasi buaya tersebut belum membuahkan hasil. Pencarian rencanannya akan dilanjutkan hari ini. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

KKP Hentikan Sementara SPWP Ekspor Benih Bening Lobster

Peristiwa   26 Nov 2020 - 17:29 WIB
Bagikan:          
Bagikan: