Sejumlah Barang Diduga Milik Korban KM Sinar Bangun Ditemukan Tim SAR

TrubusNews
Thomas Aquinus
26 Juni 2018   12:00 WIB

Komentar
Sejumlah Barang Diduga Milik Korban KM Sinar Bangun Ditemukan Tim SAR

Sejumlah barang diduga milik korban KM Sinar Bangun (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pencarian korban dan bangkai Kapal Motor Sinar Bangun memasuki hari kedelapan pasca tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara pada Senin (18/6) lalu. Terbaru, tim SAR gabungan menemukan sejumlah barang diduga milik para korban.

Penemuan barang-barang tersebut hasil penyisiran yang dilakukan tim SAR gabungan menggunakan kapal patroli dan sejumlah perahu karet. Barang yang ditemukan berupa enam buah pelampung, empat helm, dan dua buah sandal.

Baca Lainnya : Jadi Destinasi Unggulan, Pengawasan Kapal Wisata TNK Perlu Diperketat

“Penemuan barang di titik-titik yang berbeda. Masih kita dalami, apakah barang-barang itu dari KM Sinar Bangun, atau bukan," kata Deputi Operasi Basarnas, Brigjen Budi Nugroho, Senin (25/6).

Setelah penemuan, barang tersebut dibawa ke darat. Kemudian masyarakat dan keluarga korban langsung mengerumuni, bahkan dari beberapa orang keluarga korban melihat lebih dekat apakah barang tersebut ada yang mereka kenali.

“Namun, tidak ada satu keluarga pun yang mengenali barang-barang hasil temuan,” ucapnya.

Baca Lainnya : Kemenhub Perketat Izin Operator Kapal Penumpang Tradisional

Budi menjelaskan, hingga saat ini tim SAR gabungan terus melakukan penyisiran. Baik melalui darat, air, dan udara. Mereka terus memastikan apakah temuan objek di kedalaman 490 meter merupakan bangkai KM Sinar Bangun. 

“Ada dua objek yang ditemukan kemarin. Sejak tadi pagi kita scan lagi. Tetapi belum bisa maksimal hari ini, karena cuaca kurang baik,” jelasnya.

Hingga saat ini tim SAR gabungan belum menemukan korban tambahan dari KM Sinar Bangun. Dari 180-an korban yang dikabarkan hilang, 21 telah dievakuasi, 18 selamat dan 3 meninggal dunia. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: