Waspada, Cirebon Akan Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

TrubusNews
Ihsan Maulana
25 Juni 2018   14:30 WIB

Komentar
Waspada, Cirebon Akan Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Prakiraan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi Majalengka, Ahmad Faa Iziyn menyatakan, wilayah Cirebon, Jawa Barat, diperkirakan akan diguyur hujan selama tiga hari kedepan. Hal itu disebabkan karena adanya anomali cuaca berupa sirkulasi Eddy.

"Untuk hujan di wilayah Cirebon akan terjdi selama tiga hari kedepan. Ini karena adanya gangguan cuaca berupa sirkulasi Eddy," ujar Ahmad saat dihubungi awak media, Senin (25/6).

Baca Lainnya : Siapkan Payung, Jakarta Diprediksi Hujan Hari Ini

Ia menjelaskan, sirkulasi Eddy ini terjadi di kawasan Kalimantan, yang juga menyebabkan wilayah Cirebon dan Jawa Barat terdampak dengan gangguan cuaca. Hal tersebut juga menyebabkan terjadinya perlambatan kecepatan angin dan didukung oleh kelembaban udara lapisan atas yang tinggi.

"Akibatnya terbentuk awan-awan hujan yang merata di Jawa Barat, meskipun saat ini wilayah Jabar sudah masuk musim kemarau," imbuhnya.

Ia menuturkan, wilayah Cirebon yang terdiri dari Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka serta Kuningan berpotensi diguyur hujan pada pagi hari. Sementara pada siang, malam dan dini hari cenderung berawan. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Jagung Provit Alternatif Bahan Pangan Sehat

Inovasi   28 Sep 2020 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: