Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

TrubusNews
Thomas Aquinus
23 Juni 2018   11:00 WIB

Komentar
Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Menhub beri bingkisan kepada petugas pintu rel kereta (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Perhubungan atau Menhub, Budi Karya Sumadi, melakukan peninjauan langsung ke perlintasan kereta api sebidang yang ada di Kota Medan.

Budi Karya bersama rombongan meninjau salah satu perlintasan sebidang yang berada di Jalan Bilal, Medan, Jumat (22/6).

Di sela-sela peninjauan tersebut, Budi Karya memberikan bingkisan kepada petugas penjaga yang ada di perlintasan sebidang tersebut.

Baca Lainnya : Kemenhub Hentikan Seluruh Operasi Kapal Motor di Danau Toba

“Ini adalah bentuk apresiasi saya sebagai menteri kepada petugas perlintasan yang sudah bertugas dengan baik walau saat Lebaran,” ujar Budi Karya.

Menurutnya, apresiasi tersebut berhak didapatkan para petugas karena di saat masyarakat libur berlebaran bersama keluarga, mereka tetap setia dengan tugasnya.

“Saya berharap para petugas tersebut terus menjalankan pekerjaannya dengan baik, sehingga untuk keselamatan masyarakat, terutama kereta api bisa terus terjaga,” tuturnya.

Baca Lainnya : Kemenhub Perketat Izin Operator Kapal Penumpang Tradisional

Ia mengatakan, untuk transportasi syarat utamanya adalah bagaimana menjaga keselamatan. Oleh karenanya, di berbagai sektor mulai dari darat, laut, dan udara, serta juga kereta api, keselamatan adalah hal yang utama.

“Ujung keselamatan daripada kereta api adalah lintasan sebidang, di mana para petugas yang menjaga lintasan tersebut harus terus melakukan penjagaan selama 24 jam, terlebih saat Lebaran,” katanya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: