Menhub: Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Menurun

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 2
23 Juni 2018   13:00

Komentar
Menhub: Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Menurun

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat mudik Lebaran tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ditemui di sela-sela meninjau pembangunan jalur sebidang kereta api di Jalan Bilal Medan mengatakan, salah satu penyebabnya adalah karena banyak pemudik di tahun ini yang lebih memilih menggunakan mobil.

“Karena memang pemudik yang menggunakan sepeda motor pada musim mudik Lebaran turun drastis, banyak yang menggunakan mobil pribadi dan juga angkutan umum,” katanya, Jumat (22/6).

Baca Lainnya : Hilir Mudik Buaya di teluk Jakarta, Sandiaga Uno Pastikan Wisata Ancol Aman

Budi Karya enggan menjelaskan secara terperinci persentase penurunan angka kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran  tersebut, namun ia memastikan hal tersebut karena tingkat kesadaran masyarakat yang mulai tinggi.

“Dipastikan, masyarakat sudah semakin sadar akan keselamatan yang merupakan nomor satu saat berkendara terutama saat mudik,” jelasnya.

Menhub menerangkan, mudik tahun ini, ada empat transportasi yang dipilih masyarakat untuk mudik yaitu menggunakan sepeda motor, bus, kapal laut dan kereta api.

Baca Lainnya : Mudik Jarak Jauh Dengan Motor Dirasa Tidak Ramah Anak

“Hanya saja untuk jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor angkanya sudah menurun,” terangnya.

Disebutkan pula, menurunnya jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor tersebut juga berpengaruh kepada angka kecelakaan yang juga turun menurun. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Baru Dibuka, Bukit Gunung Rinjani Terbakar

Thomas Aquinus   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: