Waspada, Lampung Hadapi Cuaca Buruk Sampai Besok

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
22 Juni 2018   10:18

Komentar
Waspada, Lampung Hadapi Cuaca Buruk Sampai Besok

Waspada, Lampung Hadapi Cuaca Buruk Sampai Besok (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandar Lampung mengeluarkan peringatan dini adanya potensi cuaca buruk yang diperkirakan menimbulkan hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang serta gelombang tinggi di perairan Lampung. Peringatan tersebut berlaku sampai, Sabtu (23/6).

Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Jumat (22/6) dalam rilisnya menyatakan, BMKG mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca buruk ini. Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Kota Bandar Lampung yang meliputi Kabupaten Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesawaran..

Selain itu, BMKG juga menyatakan jika terjadi perubahan cuaca yang signifikan diharapkan masyarakat dapat menginformasikan melalui Whatsapp Group (0816-404-333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca di Lampung dan sekitarnya berlaku Jumat 22/6 pukul 07.00 WIB sampai 23/6 pukul 07.00 WIB.

Hal ini mengingat kecepatan angin yang bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan antara 5 sampai 25 kilometer per jam dengan Jarak pandang berkisar antara 2 sampai 10 kilometer.

Wilayah Lampung dari siang sampai sore hari berpotensi hujan ringan sampai lebat di wilayah Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Kota Metro, Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Pringsewu, Lampung Barat, Pesisir Barat, Mesuji, Pesawaran, dan Tanggamus.

Sedangkan pada malam hari nanti berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Kabupaten Mesuji, Lampung Selatan, Pesawaran, Kota Bandarlampung, Kabupaten Tanggamus, Lampung Timur, Pesisir Barat, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, serta Tulangbawang.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: