Lebaran Sudah Berlalu, Harga Daging Sapi di Bekasi Masih Bikin Ngilu

TrubusNews
Astri Sofyanti
21 Juni 2018   06:30 WIB

Komentar
Lebaran Sudah Berlalu, Harga Daging Sapi di Bekasi Masih Bikin Ngilu

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Lebaran memang sudah berlalu. Namun, kenaikan harga sejumlah komoditas pangan masih saja tinggi. Di Pasar Tambun, Bekasi, memasuki H+5 Lebaran, harga daging sapi belum memperlihatkan tanda-tanda penurunan harga.

Rata-rata para pedagang sapi di sejumlah pasar tradisional menjual daging sapi sebesar Rp120.000 sampai Rp130.000 per kilogram (kg). Harga tersebut masih jauh berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Lainnya : Pasca Lebaran, Harga Daging Sapi di Jakarta Masih Mencekik

Ujang, seorang pedagang daging di Pasar Tambun mengatakan, harga jual daging sapi segar sebelum dan sesudah Lebaran masih bertahan di kisaran Rp130.000 per kg. Harga tersebut diperkirakan bisa terjadi secara menerus, sebab harga yang dijual saat ini berdasarkan harga yang diatur pemerintah.

"Daging sapi segar lokal Rp 130.000 per kilo. Memang masih tinggi. Dari seminggu sebelum hari raya harganya sudah segitu. Masalah kenaikan kita mengikuti pemerintah,  kalau dari pemerintah turun kita turun. Pemerintah cuma matok saja kan," jelas Ujang kepada wartawan di Bekasi, Rabu (20/6).

Menurutnya harga daging sapi saat ini masih sedikit ada penurunan bila dibandingkan pada H+1 Lebaran. Di mana harga saat itu tembus mencapai Rp140.000 per Kg.

"Hari raya Rp140.000, hanya turun Rp10.000," sambungnya.

Baca Lainnya : Permintaan Meningkat, Selama Lebaran Bulog Sampit Habiskan 4,25 Ton Daging Beku

Pedagang lainnya, Sangsang menjual daging sapi segar sebesar Rp125.000 per kg. Harga tersebut sudah dipatok sebelum Lebaran. Meski begitu ia mengakui harga jual daging sapi pada hari H1 Lebaran mencapai Rp140.00 per kg.

“Sampai sekarang saya masih menjual harga pas Lebaran soalnya harga lebaran itu belum turun. Ya pengennya mah turun. Abis lebaran udah segini," papar Sangsang. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: