Dalam Sehari, Jumlah Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Bikin Melongo

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
20 Juni 2018   17:30

Komentar
Dalam Sehari, Jumlah Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Bikin Melongo

Kebub Binatang Ragunan (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kebun Binatang Ragunan yang berada Jakarta Selatan masih menjadi tempat wisata favorit masyarakat hingga akhir libur Lebaran 2018 ini.

Bahkan sampai, Rabu (20/6) para pengunjung terus memadati area pintu masuk Ragunan. Para pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga Jakarta saja, namun juga berasal dari berbagai daerah luar Jakarta.

Berdasarkan data dari Taman Margasatwa Ragunan (TMR), sebanyak 102.965 orang mengunjungi Kebun Binatang Ragunan dalam satu hari.

Salah seorang pengunjung, Sugandi mengaku memilih Ragunan sebagai tempat berlibur karena harga tiket masuk Ragunan cukup terjangkau. Selain itu, dirinya sengaja datang ke kawasan tersebut untuk mengikuti keinginan anak-anaknya.

"Anak anak maunya ke sini (Ragunan). Pada mau liat hewan-hewan. Iya dari segi harga dan jarak tempuh juga tidak jauh dari tempat kami," ujar Sugandi di Ragunan Jakarta, Rabu (20/6).

Pengunjung tak hanya berasal dari Jabodetabek saja, tapi ada juga yang dari Bukit Tinggi. Misalnya Kenedi, laki-laki ini mengaku memilih berwisata ke Kebun Binatang Ragunan karena tiket masuk yang cukup murah.

"Murah meriah. Dan jaraknya lebih dekat dengan rumah di Jakarta. Karena rumah di Jakarta Selatan, dibandingkan harus ke Taman Safari di Bogor kan jauh," paparnya.

Dirinya yang tiba sejak pukul 10.00 pagi tadi, mengaku antrean ke pintu masuk bahkan sangat padat.

"Dari jam 10 antrian sudah mulai padat di sini. Di dalam banyak banget terlalu ramai. Padet. Kalau dari fasilitas dari satwanya tidak sekomplit dulu. Secara pelayanan fasilitas sih bagus terutama di toilet," ucap Kenedi.

Sebagai informasi, Taman Margasatwa Ragunan sendiri memiliki luas 147 hektare dan merawat 2160 ekor satwa. Harga tiket masuk untuk kategori dewasa sebesar Rp4.000 sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp3.000.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: