Antrean 2 KM di Gerbang Tol Cipali, 4000-an Kendaraan Melintas per Jam

TrubusNews
Astri Sofyanti
20 Juni 2018   10:30 WIB

Komentar
Antrean 2 KM di Gerbang Tol Cipali, 4000-an Kendaraan Melintas  per Jam

Kemacetan (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Libur Lebaran 2018 hampir usai, sebagian besar pemudik mulai kembali ke ibukota. Arus balik kendaraan yang menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Palimanan Utama meningkat tajam. Rabu (20/6) dinihari, antrean mengular sepanjang dua kilometer, padahal gardu tol telah dibuka.

Meski antrean mengular cukup panjang, kondisi tersebut diperkirakan mulai normal mengingat sebagian besar pemudik telah sampai di Jakarta.

Setelah melewati gardu tol, kendaraan bisa langsung melaju dengan bebas karena dibukanya empat jalur dengan pemberlakuan one way--ke arah Jakarta. Rata-rata kendaraan melaju dengan kecepatan antara 80 hingga 100 kilometer per jam.

Sebelumnya GM Operasional PT Lintas Marga Sedaya, MS Suyitno menerangkan kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan ke arah Jakarta meningkat signifikan rata-rata 3.983 kendaraan per jam sejak Selasa (19/6) malam pukul 22.00 WIB.

Secara kumulatif jumlah kendaraan yang melintas itu lebih tinggi 12,48 persen dibanding tahun lalu.

Jumlah kepadatan itu melonjak dibanding dua jam sebelumnya dimana rata-rata kendaraan ke arah Jakarta masih sebanyak 3.555 kendaraan per jam. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: