Hanya di 3 Hari Libur Lebaran, Pengunjung ke Kota Tua Capai 222 Ribu Orang

TrubusNews
Astri Sofyanti
19 Juni 2018   23:00 WIB

Komentar
Hanya di 3 Hari Libur Lebaran, Pengunjung ke Kota Tua Capai 222 Ribu Orang

Kawasan wisata bersejarah Kota Tua ramai dikunjungi saat libur lebaran tiba. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kawasan wisata Kota Tua, menjadi salah satu tujuan wisata bagi buat warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi libur Lebaran. Karena itu lah, usai Lebaran jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 222 ribu orang dalam kurun waktu tiga hari. Pengunjung terbanyak tercatat terjadi pada Minggu (17/6) lalu.

"Untuk hari pertama itu sebanyak 35.641 pengunjung, hari kedua ada 84.393 dan hari ketiga terdapat 103.112 orang. Itu mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB," papar Kepala Unit Pelaksana Kawasan Kota Tua, Novriandi S Husodo, di Jakarta, Selasa (19/6).

Baca Lainnya : Candi Prambanan Jadi Objek Wisata Favorit, Pada Libur Lebaran Tahun Ini

Baca Lainnya : Libur Lebaran, Pantai Sasak Dipenuhi Ribuan Pengunjung

Novriandi menilai, jumlah tersebut menurun dibandingkan jumlah pengunjung libur Lebaran tahun 2017 lalu. Ia menyebut panjangnya libur lebaran menjadi salah satu faktornya.

"Mungkin faktor cuti bersama yang cukup panjang. Jadi banyak yang memilih untuk mudik ke kampung halaman," sambung Novriandi.

Lebih lanjut pihaknya juga menyebut ribuan pengunjung memilih Taman Fatahillah dan Museum Sejarah Jakarta menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi.

"Untuk lokasi favorit masyarakat tetap ke Taman Fatahillah dan Museum Fatahillah," ungkap Novriandi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: