Sandiaga: Pemprov DKI Berhasil Kendalikan Harga Pangan Selama Lebaran

TrubusNews
Astri Sofyanti
19 Juni 2018   20:00 WIB

Komentar
Sandiaga: Pemprov DKI Berhasil Kendalikan Harga Pangan Selama Lebaran

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga uno (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil mengendalikan harga pangan selama Lebaran. Keberhasilan tersebut diungkapkan Sandi disebabkan karena adanya kolaborasi antara dinas dan instansi terkait dalam bidang pangan.

"Kita berhasil menekan inflasi di Ramadan. Kita bisa jinakkan harga di lebaran, ini tidak lepas dari semua pihak tentunya dan kolaborasi," tegas Sandiaga di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (19/6).

Baca Lainnya : Pasca Lebaran, Harga Daging Sapi di Jakarta Masih Mencekik

Sandi menjelaskan, harga pangan menjelang dan pasca Lebaran di Jakarta rata-rata stabil. Meskipun ada beberapa komiditas mengalami kenaikan, tapi tidak secara signifikan.

Seperti halnya cabai merah besar ataupun daging sapi, sebab adanya peningkatan permintaan dari masyarakat. Tetapi pada hari ketiga Lebaran, harga mulai mengalami penurunan.

"Saya mau menggarisbawahi, bahwa tahun ini terpantau jauh lebih baik. Karena kita kerja keroyokan, gerilya dari hulu ke hilir, ke pemasoknya, ke Magelang, Brebes, Blitar," sambungnya.

Tak hanya itu, Sandi menyebut beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dalam bidang pangan telah memastikan ketersediaan pangan.

Baca Lainnya : Tinjau Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan di Pasar Induk Kramatjati, Ini yang Ditemukan Sandi

Seperti PT Food Stasion Tjipinang Jaya untuk cadangan beras, gula hingga minyak serta PD Dharma Jaya menyediakan stok daging.

"Kegiatan pasar murah juga dilakukan untuk memastikan warga Jakarta dapat memperoleh bahan pangan dengan mudah dan harga terjangkau," tutur Sandi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Perintahkan Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Peristiwa   25 Sep 2020 - 09:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: