Pemprov DKI Siapkan Tim Penembak, untuk Tangkap Buaya di Pondok Dayung

TrubusNews
Astri Sofyanti
19 Juni 2018   18:00 WIB

Komentar
Pemprov DKI Siapkan Tim Penembak, untuk Tangkap Buaya di Pondok Dayung

Penampakan buaya muara di dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim penembak bius buaya yang berada di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. Langkah ini sendiri diambil semata-mata untuk melindungi buaya itu.

“Kami menyiapkan tim untuk menembak bius bukan menembak mati,” kata Darjamuni di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/6).

Baca Lainnya : Buaya Muncul di Dermaga Pondok Dayung, Sandiaga Uno: Jangan Dibuat Sate Jika Tertangkap

Lebih lanjut ia mengatakan jika buaya tersebut berhasil diamankan, satwa itu akan segera diserahkan ke Kebun Binatang Ragunan. Ragunan dirasa tepat untuk merawat dan melindungi hewan yang beberapa hari belakangan ini keberadaannya sempat meresahkan.

"Tapi tembak bius supaya nanti kita bisa tangkap dan kita pindahkan ke Margasatwa Ragunan," sambungnya.

Pihaknya sudah mengerahkan tim untuk mencari keberadaan buaya tersebut. Namun, hingga kini belum ditemukan karena hewan reptil itu masih belum diketahui keberadaannya.

"Tapi yang pasti sementara katanya aman. Banyak sekali yang menangani katanya ada yang angkatan laut," tutur Darjamuni.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan bahwa nantinya didalam proses pencarian buaya yang muncul di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara nantinya akan dilakukan oleh tim gabungan.

Baca Lainnya : Curiga Buaya di Pondok Dayung Satwa Peliharaan, KLHK Periksa Penangkaran di Sekitar Pluit

"Kami kemarin sudah menggelar apel. Itu saya perintahkan ke Pak Bupati sebagai kepala apel, dan juga BPPD, Damkar, dan juga dinas KPKP untuk memastikan ada tim khusus yang dibentuk untuk melacak di mana keberadaan buaya tersebut, bekerja sama dengan teman-teman dari Koarmabar, Komando Armada Barat. Dan juga mungkin nanti dengan komunitas," ungkap Sandi di Jakarta baru-baru ini. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Perintahkan Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Peristiwa   25 Sep 2020 - 09:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: