Selama Ramadan Hingga Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di Sumut

TrubusNews
Syahroni
19 Juni 2018   14:00 WIB

Komentar
Selama Ramadan Hingga Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di Sumut

Pertamina menambah pasokan gas LPG 3 kg di Kabupaten Asahan, Sumut. (Foto : Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Guna mengantisipasi melonjaknya kebutuhan LPG 3 kg selama Lebaran 2018, Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) I Sumatera Utara melakukan penambahan pasokan LPG 3 Kg untuk Kabupaten Asahan, yaitu sebanyak 85 ribu tabung.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan, penyaluran rata-rata untuk Asahan sebanyak 24.080 tabung per hari. Sejauh ini distribusi LPG untuk wilayah tersebut selama Ramadan dan Idul Fitri berlangsung normal tanpa kendala dalam jumlah yang sangat cukup.

Bahkan pada awal Ramadan, tepatnya pada 29 dan 30 Mei, Pertamina memberikan tambahan pasokan sebanyak 30.800 tabung. Pada 9 hingga 15 Juni lalu, dan dilanjutkan pada 17 Juni, Pertamina kembali memberikan tambahan pasokan sebanyak 85.120 tabung.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan dari masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan usaha mikro, sehingga dapat lebih tenang menjalani ibadah puasa dan berlebaran bersama keluarga," ungkapnya.

Rudi juga mengingatkan kembali, LPG 3 Kg merupakan bahan bakar bersubsidi dengan kuota tertentu yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan usaha mikro. Pertamina sangat terbuka dengan informasi dan masukan masyarakat apabila ada keluhan terkait pasokan maupun dugaan penyalahgunaan LPG 3 Kg melalui Pertamina Contact Center 1 500 000 atau pcc@pertamina.com.

"Silakan sampaikan keluhan dengan identitas yang jelas, waktu dan lokasi keluhan itu terjadi di kecamatan dan atau kelurahan untuk memudahkan penanganan oleh Pertamina," tandasnya.

Sementara itu, pada hari ini (19/6), Pertamina MOR I juga meresmikan pengoperasian SPBU 13.221.113 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut. Ini merupakan SPBU ke-12 di Kabupaten Karo.

"Peresmian kita lakukan di sela-sela inspeksi kesiapan pasokan BBM dan LPG jelang arus balik dan juga libur Lebaran, yang banyak digunakan masyarakat untuk berlibur ke destinasi wisata," kata General Manager Pertamina MOR I, Joko Pitoyo, Selasa (19/6).

Dijelaskannya, SPBU tersebut memiliki empat dispenser dengan lini produk gasoline series meliputi Premium, Pertalite, dan Pertamax serta gasoil series berupa BioSolar, Dexlite dan Pertamina Dex. 

"SPBU iniBeroperasi 24 jam. SPBU inu juga dilengkapi dengan fasilitas umum berupa toilet, musala, dan lapangan parkir yang cukup luas," ucapnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: