Ada Ikan Paus Terdampar di Pantai Nurussalam, Kondisinya Bikin Merinding

TrubusNews
Syahroni
18 Juni 2018   23:00 WIB

Komentar
Ada Ikan Paus Terdampar di Pantai Nurussalam, Kondisinya Bikin Merinding

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Warga di pesisir pantai Kuala Baroh Bugeng, Nurussalam, Aceh Timur, Aceh, gempar. Seonggok bangkai ikan raksasa terdampar di pantai tak jauh dari pemukiman mereka. Yang bikin warga resah, bangkai ikan itu sudah mulai mengeluarkan bau menyengat.

Temuan itu kemudian dilaporkan warga ke petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh. Petugas yang menerima laporan pun kemudian langsung mendatangi lokasi.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1, BKSDA Aceh, Dedi Irvansyah mengatakan, bangkai ikan raksasa itu ternyata adalah bangkai ikan paus. Mamalia besar itu diperkirakan mati di laut kemudian terdampar ke pesisir pantai setempat dengan kondisi mulai membusuk.

Baca Lainnya : Paus Kepala Melon Korban Tombak Nelayan, Berhasil Dikembalikan ke Lautan

Baca Lainnya : Tebar Bau Busuk, Bangkai Paus di Trenggalek Bisa Bikin Warga Mabuk

"Betul. Kita dapat informasi dari masyarakat ada seekor paus terdampar di Nurussalam, Aceh Timur. Hari ini tim akan turun ke lokasi mengecek paus tersebut," kata Dedi, Senin (18/6).

Dedi menduga, bangkai ikan pau itu dari jenis paus sperma. Namun guna mengetahui data lanjutan, pihaknya masih menunggu laporan tim yang datang ke lokasi temuan. 

"Pausnya sudah membusuk. Jenisnya kita duga paus sperma. Namun nanti kita tunggu hasil dari tim di lapangan setelah dilakukan identifikasi terhadap paus tersebut," sebut Dedi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: