Pasca Lebaran, Harga Daging Sapi di Jakarta Masih Mencekik

TrubusNews
Astri Sofyanti
18 Juni 2018   21:00 WIB

Komentar
Pasca Lebaran, Harga Daging Sapi di Jakarta Masih Mencekik

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Libur Lebaran hampir berakhir. Perayaan hari kemenangan pun sudah mulai redup. Namun sayangnya, hingga saat ini harga daging sapi di Jakarta masih tinggi. Di pasaran, daging sapi masih dijual dengan harga Rp140.000 per kilogram (kg).

Menurut salah seorang pedagang daging di Pasar Palmerah, Ncung, kenaikan terjadi sejak dari Rumah Potong Hewan (RPH). Dari RPH, harga daging sapi segar sudah mencapai Rp10.000 per kg usai Lebaran.

Baca Lainnya : Permintaan Meningkat, Selama Lebaran Bulog Sampit Habiskan 4,25 Ton Daging Beku

Baca Lainnya : 43 Ton Daging Kerbau Beku Asal India Laku Terjual di Pekanbaru

"Daging sapi sekarang sekilo Rp130.000 sampai Rp140.000 per kg. Dari RPH-nya sudah naik Rp10.000 per kg," katanya di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (18/6).

Meski begitu Ncung mengatakan, kenaikan daging sapi kali ini jauh lebih rendah ketimbang dua tahun sebelumnya yang bisa mencapai Rp12.500 per kg dari RPH saat Lebaran.

Sebagaimana diketahui, menjelang Lebaran harga daging sapi akan melonjak tajam. Hal ini terjadi lantaran permintaan komoditas ini yang terus meningkat namun pasokannya terbatas. Namun pemerintah mengantisipasinya dengan meggelontorkan daging sapi impor. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: