Libur Lebaran, Pantai Sasak Dipenuhi Ribuan Pengunjung

TrubusNews
Astri Sofyanti
18 Juni 2018   13:00 WIB

Komentar
Libur Lebaran, Pantai Sasak Dipenuhi Ribuan Pengunjung

Pantai Sasal di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sejumlah objek wisata selalu ramai dikunjungi ketika libur Lebaran tiba. Tak terkecuali wisata alam yang ada di daerah-daerah. Seperti Pantai Sasak ini contohnya. Objek wisata alam di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ini juga dipenuhi wisatawan saat musim libur lebaran tiba.

Menurut catatan, objek wisata pantai Sasak mulai ramai dipenuhi wisatawan sejak Lebaran H+1 sampai saat ini. Jumlahnya terus meningkat seiring bergulirnya masa libur hinggga jumlah pengunjungnya mencapai ribuan orang.

Baca Lainnya : Libur Lebaran, Wisatawan Pantai Parangtritis Diimbau Tidak Berenang di Laut, Kenapa?

“Pantai Sasak mulai ramai pengunjung sejak tiga hari lalu, Sabtu (15/6). Setiap harinya lebih dari 6.000 pengunjung memadati Pantai Sasak,” kata Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Senin (18/6).

Bahkan ia juga memprediksi puncak kunjungan wisatawan ke Pantai Sasak akan terjadi Selasa (19/6) hingga Rabu (20/6) mendatang.

Tingginya kunjungan wisatawan membuat jajaran Polsek Pasaman, Koramil Simpang Empat, Dinas Perhubungan dan panitia harus bekerja keras mengatur lalu lintas menuju objek wisata tersebut. Terlebih setiap harinya ratusan kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi kawasan Pantai Sasak.

Meski begitu, pihaknya menyatakan kondisi keamanan dan lalu lintas di kawasan objek wisata Pantai Sasak masih kondusif. Untuk itu, pihaknya meminta pengunjung dan masyarakat setempat bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga acara pesta pantai tersebut bisa berjalan lancar.

Baca Lainnya : Libur Lebaran, Dispar Kulon Progo Optimistis Pantai Glagah Ramai Pengunjung 

Selain itu, pihak keamanan juga selalu bersiaga di lapangan Pantai Sasak, guna menjaga agar para wisatawan bisa dengan tenang menikmati kawasan objek wisata. Selain itu, juga disediakan pos pelayanan dari Polres, TNI, Satpol PP, Dishub dan instansi lainnya.

Salah satu spot lokasi di Pantai Sasak yang menjadi favorit yakni tepi pantai pohon seribu Sasak juga terlihat warga bermain, membentangkan tikar dan tak lupa berfoto-foto untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Perintahkan Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Peristiwa   25 Sep 2020 - 09:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: