Kelompok Pemerhati Lingkungan Berhasil Hentikan Turnamen Perburuan Ikan Hiu di AS

TrubusNews
Thomas Aquinus
18 Juni 2018   07:00 WIB

Komentar
Kelompok Pemerhati Lingkungan Berhasil Hentikan Turnamen Perburuan Ikan Hiu di AS

Perburuan ikan hiu (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Trubus.id -- Turnamen perburuan hiu di AS akhirnya berhasil dihentikan oleh sekolompok relawan Blue Planet Society. Dalam laman resminya, kelompok yang memiliki konsep baru dalam mengkampanyekan lingkungan ini berhasil memaksa hampir semua sponsor perusahaan utama turnamen hiu AS untuk menarik dukungan.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Blue Planet Society telah berhasil,” katanya seperti dilansir dari laman resmi Blue Planet Society. 

Sampai saat ini perusahaan-perusahaan besar yang telah berhenti mensponsori turnamen hiu atas permintaan Blue Planet Society antara lain, AON, Astoria Bank, Budweiser, BASF, Foley Caterpillar, Goslings Rum, Lexus, Merrill Lynch, Toyota, Royal Bank of Canada dan Yamaha Outboards. 

Baca Lainnya : Hiu Paus Kembali Singgah di Perairan Botubarani

“Semuanya telah ditarik keluar dari sponsor turnamen ikan hiu atas permintaan kami,” katanya.

Home Depot dan Garmin adalah sponsor perusahaan besar terakhir turnamen hiu di Amerika Serikat. Blue Planet Society akan terus menekan perusahaan-perusahaan ini sampai mundur mendukung olahraga ikan hiu.

Baca Lainnya : Perairan Indonesia, Rumah Terbesar Ikan Hiu di Dunia

Memutuskan dukungan dana dari perusahaan, merupakan langkah pertama dalam kampanye berkelanjutan Blue Planet Society untuk mengakhiri turnamen perburuan hiu dan membunuh secara global.

Blue Planet Society sendiri adalah kelompok sukarela yang mendanai secara mandiri untuk mengakhiri eksploitasi berlebihan lautan dunia. Berdiri pada tahun 2001 kelompok ini memanfaatkan kekuatan media sosial yang sedang berkembang, Blue Planet Society sendiri diyakini sebagai konsep baru dalam kampanye lingkungan. [NN] 


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: